Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: China Makin Jauh dari AS

Medali Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :

VIVA – Klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 masih dikuasai oleh China. Sampai 2 Agustus 2021, total Negeri Tirai Bambu berhasil mengumpulkan 62 medali.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Rinciannya adalah 29 medali emas, 17 perak, dan 16 perunggu. Ini membuat mereka semakin menjauh dari Amerika Serikat yang ada di urutan kedua.

AS secara total perolehan medali memang lebih banyak dari China. Mereka mengumpulkan empat medali. Tapi, klasemen ini ditentukan dari medali emas.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Untuk urusan itu, AS kalah dari China. Karena rincian perolehan mereka adalah 22 medali emas, 25 perak, dan 17 perunggu.

Tuan rumah Jepang menempati peringkat ketiga dengan 17 medali emas, enam perak, dan 10 perunggu. Mereka unggul atas Australia.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Kontingen Negeri Kangguru mengumpulkan 17 medali emas, enam perak, dan 10 perunggu. Disusul Rusia yang untuk kali menggunakan nama ROC dengan raihan 12 medali emas, 21 perak, dan 17 perunggu.

Indonesia melesat naik ke urutan 35 bersama Austria dan Serbia. Karena ketiganya sama-sama mengumpulkan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Raihan itu membuat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang posisinya di klasemen perolehan medali paling tinggi. Karena selain itu, cuma Filipina dan Thailand yang menghuni peringkat ke-51.

Kedua negara tersebut ada di peringkat tersebut karena berhasil mendapatkan satu medali emas. Kemudian ada Malaysia pada urutan 75 berkat sumbangan satu medali perungu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya