Hadiah Tak Biasa Greysia/Apriyani Usai Raih Emas Disorot Media Asing

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Kesuksesan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk media asing. Tak cuma soal kisah suksesnya, tapi juga soal hadiah yang mereka terima.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Greysia/Apriyani merasakan sukses besar usai merebut medali emas Olimpide dengan menumbangkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam duel straight game, 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021.

Medali emas tersebut jadi yang pertama satu-satunya yang diraih Indonesia di Olimpiade Tokyo. Dilengkapi dengan satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Keberhasilan tersebut ternyata jadi sorotan media-media Eropa, beberapa di antaranya dari Inggris dan Spanyol, yakni The Sun dan Marca. Keduanya tak hanya membahas soal prestasi tapi juga hadiah dan bonus yang diterima Greysia/Apriyani berkat prestasi tersebut.

Pasalnya, ganda putri terbaik Tanah Air itu mendapatkan bonus yang berlimpah. Tak hanya dari pemerintah, juga publik figur.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Pemerintah Indonesia memberikan bonus resmi sebesar Rp5 miliar atau setara £250 ribu untuk peraih medali emas. Ternyata, bonus Greysia/Apriyani tak sampai di situ.

Hadiah-hadiah tak biasa ini yang menarik perhatian media asing. Di antaranya, The Sun menyoroti hadiah lima ekor sapi yang didapatkan Apriyani dari Pemerintah Kabupaten Konawe yang merupakan tempat tinggalnya.

Selain itu, masing-masing juga mendapatkan apartemen dari Agung Sedayu Group dan satu buah outlet restoran bakso di Jakarta, yakni Baso Aci Akang. Termasuk, jatah minum kopi gratis seumur hidup di salah satu kedai kopi milik artis ternama Tanah Air, Chicco Jerikho. Belum lagi hadiah berupa smartphone dan liburan gratis.

Di luar dari yang dituliskan The Sun dan Marca, masih banyak bonus-bonus lainnya yang diterima oleh Greysia/Apriyani. Beberapa di antaranya bonus uang tunai Rp500 juta dari Presiden Arema, Gilang Widya Pramana atau yang biasa disebut Juragan99.

Nantinya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, juga akan memberikan bonus uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya