Ada Masjid Berjalan di Olimpiade Tokyo, Mudahkan Atlet Muslim Salat

Masjid berjalan di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • mvslim.com

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 cukup ramah untuk para atlet muslim. Panitia rupanya menyediakan mobile mosque alias masjid berjalan yang memudahkan atlet muslim yang ingin menjalankan ibadah salat lima waktu.

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Inovasi masjid berjalan ini sudah diperkenalkan pada 2018 silam. Truk disulap menjadi masjid yang bisa menampung 50 jamaah, juga dilengkapi AC. Pengembang juga memasang kompas yang menunjukkan arah kiblat.

"Saya ingin para atlet bertanding dengan motivasi maksimal dan penonton juga bersorak dengan motivasi maksimal. Oleh karena itu, saya membuat ini (masjid berjalan)," kata Ketua Proyek, Yasuharu Inoue dilansir The Strait Times.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

"Saya harap ini membawa kesadaran bahwa ada banyak orang yang berbeda di dunia ini dan untuk mempromosikan Olimpiade dan Paralimpiade yang damai dan non-diskriminatif. Saya harap bisa menyiapkan tempat untuk atlet dan penonton salat," tegasnya.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Presiden perusahaan, Tetsuro Akumoto sangat antusias dengan inovasi ini. Dia senang Jepang bisa jadi negara yang ramah termasuk untuk para atlet muslim.

"Kami harap kendaraan ini bisa ditempatkan pada saat Olimpiade dan Paralimpiade untuk menunjukkan keramahan Jepang," tutur Akumoto.

Kontingen Indonesia sudah menyelesaikan tugas di Olimpiade Tokyo. Namun, pesta empat tahunan ini masih akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya