Soal Bonus Atlet Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Tunggu Keputusan Istana

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Seluruh pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai. Semua atlet Indonesia, yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, dipastikan akan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah RI.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Hal tersebut dijelaskan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dalam jumpa pers secara virtual, Kamis siang 5 Agustus 2021. Namun, soal keputusan apresiasi dan penghargaan akan seperti apa, Kemenpora masih menunggu keputusan dari Istana.

"Saya sampaikan, apresiasi dari pemerintah pasti ada. Yang levelnya SEA Games saja ada, apalagi ini Olimpiade," kata Zainudin.

7 Tips untuk Kamu yang Ingin Mulai Usaha Minim Modal

Pemerintah melalui Kemenpora sudah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berlaga di Olimpade Tokyo 2020. Bonus itu merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Indonesia.

Namun, Kemenpora masih mencari waktu yang tepat untuk memberikan apresiasi dan penghargaan itu. Zainudin menegaskan, bahwa apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Indonesia pasti akan diterima oleh para atlet.

Semen Padang FC Promosi ke Liga 1, Bonus Rp1 Miliar dari Prabowo Cair?

"Kami mohon waktu karena kami harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, salah satunya Istana, untuk memastikan kapan ada waktu bisa menerima mereka (para atlet)," ujarnya. 

"Jadi, kami sedang hitung waktunya sekaligus waktu yang tepat untuk saya umumkan. Saya harap mohon bersabar, karena itu pasti ada," ucapnya.

Pada Olimpiade Rio 2016, pemerintah memberikan bonus Rp5 miliar bagi peraih medali emas, Rp2 miliar bagi peraih medali perak, dan Rp1 miliar bagi peraih medali perunggu.

Selain itu, para atlet yang tak mendapatkan medali di Olimpiade, juga akan menerima apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Indonesia. Sebab, perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 tidak mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya