Perbasi Lepas Timnas Basket Ikuti Piala Dunia Basket 3x3 U-18

Timnas basket Indonesia bersiap mengikuti Piala Dunia Basket 3x3 U-18
Sumber :
  • Perbasi

VIVA – Timnas bola basket Indonesia U-18 putra dan putri akan bertolak ke Debrecen, Hungaria untuk mengikuti FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 atau Piala Dunia Basket 3x3 U-18 2021. Seluruh atlet dan ofisial akan berangkat pada Minggu malam WIB, 22 Agustus 2021.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Penanggung jawab Timnas Basket Indonesia U-18, Lie Wen atau Wahyu Guntoro, mengatakan kontingen Indonesia berisikan masing-masing empat atlet untuk timnas putra dan putri. Sementara, Syafil Ali Mubarak dipercayakan sebagai delegasi tim putra U-18 dan Taufik Ismail untuk timnas puteri U-18.

Sebelum keberangkatan, seluruh atlet harus dinyatakan bebas COVID-19 yang dibuktikan dengan menjalani tes PCR. Dan hasilnya semua atlet dan ofisial negatif.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Semua hasil tes swab PCR negatif sehingga mereka berangkat membela Merah Putih di FIBA World Cup U-18 di Hungaria," jelas Wahyu Gunarto dalam keterangan pers Perbasi yang diterima VIVA.

Jelang keberangkatan, para penggawa Timnas basket Indonesia U-18 dilepas oleh pengurus PP Perbasi di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 22 Agustus 2021. Turut hadir Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George F. Dendeng, juga Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Bisnis dan Marketing PP Perbasi Francis Wanandi.

Pebasket Putri di PON Aceh-Sumut Tak Terikat Syariat Islam

"Kami datang untuk memberikan motivasi kepada para pemain bahwa bermain di event sekelas Piala Dunia merupakan kesempatan langka. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memberikan penampilan terbaik," tutur Nirmala.

Piala Dunia Basket 3x3 U-18 2021 akan dihelat mulai 24-29 Agustus 2021. Timnas basket putra U-18 tergabung di Pool A bersama dengan Brasil, Ukraina, Prancis, dan Kazakhstan. Mereka akan tampil mulai 24 Agustus 2021.

Sedangkan, untuk Timnas basket putri U-18 puteri tergabung di Pool C dan akan menghadapi Jerman, Israel, dan Latvia. Aksi Timnas putri akan berjarak satu hari setelah Timnas putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya