83 Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Gojek Cs

Penyerahan bonus dari Gojek, GoPay, dan GoTo kepada Kontingen Indonesia.
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia

VIVA – Gojek, GoPay dan Tokopedia memberikan bonus kepada seluruh anggota Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang berjumlah 83 orang, terdiri dari atlet, pelatih, ofisial, hingga tim pendukung. bonus dengan nilai total Rp5 miliar diberikan secara simbolis kepada Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan perwakilan kontingen pada Kamis 26 Agustus 2021.

Eko Yuli Irawan Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Catatannya Makin Mentereng

Rincian bonus yang diberikan, yaitu voucher GoFood Rp1 juta, voucher GoSend Rp1 juta, voucher GoCar Rp1 juta, top-up saldo GoPay senilai Rp1 juta, peningkatan keanggotaan GoClub (program loyalitas Gojek) menjadi “Anak Sultan” hingga peningkatan level TokoPoints (program loyalitas Tokopedia) menjadi “Diamond” dengan manfaat bebas ongkos kirim. 

Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, memuji langkah Gojek, GoPay, dan Tokopedia yang memberikan apresiasi kepada seluruh personel kontingen.  

Persiapan NOC Indonesia Menuju Olimpiade 2024 Terus Berlanjut

“Sejak kepulangan dari Tokyo yang selalu dikejar-kejar untuk diberi penghargaan itu atlet. Gojek, GoPay, dan Tokopedia ini menunjukkan bahwa mereka tak sekadar fokus kepada atlet. Namun juga kepada pelatih, ofisial, dan tim support yang bekerja di balik layar secara gotong royong,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, Kamis 26 Agustus 2021.

Langkah yang ditunjukkan Gojek, GoPay, dan Tokopedia, sambung Okto, sekaligus memberi kesadaran kepada seluruh masyarakat Tanah Air bahwa prestasi gemilang para atlet tak sekadar didapatkan dari kerja keras individu semata. 

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

“Atlet berjuang di lapangan, tetapi di belakang atlet itu ada banyak tangan yang bekerja. Mulai Chef de Mission (CdM) Rosan Perkasa Roeslani dan tim, pelatih, nutrisionis, tim dokter, masseur, tim support, hingga para pengurus. Mereka semua bekerja keras bahu membahu dengan satu tujuan, mengibarkan Merah putih di Olimpiade, multi event olahraga yang paling tertinggi di dunia,” ujar Okto.
 
“Kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo memberi insipirasi kehebatan olahraga. Di masa pandemi mereka memberi hiburan peningkat imunitas bagi seluruh masyarakat Tanah Air, yakni kejutan dan keajaiban. Perjuangan atlet sekaligus memberi inspirasi-insipirasi spesial, yakni harapan, solidaritas, serta perdamaian untuk membuat Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh sebagaimana tema HUT ke-76 RI yang baru kita rayakan,” ucapnya.
 
Okto menjelaskan, semangat yang tercipta di Olimpiade Tokyo bisa terus ditingkatkan. Terlebih, Indonesia tidak memiliki waktu banyak untuk menyiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024.
 
“Tiga tahun bukan waktu yang lama. Kami memiliki Indonesia Olympic Solidarity yang akan menciptakan program-program unggulan untuk membangun prestasi gemilang Indonesia di kancah dunia. NOC Indonesia juga akan membuka pintu lebar untuk menjajaki potensi-potensi kerja sama dengan pihak swasta demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia,” jelas Okto.
 
Sementara itu, CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo, Rosan berterima kasih kepada Gojek, GoPay, dan Tokopedia atas apresiasi yang diberikan. Sebab, penghargaan yang diberikan ini sangat berarti bagi seluruh kontingen.
 
“Apresiasi yang diberikan Gojek, GoPay, dan Tokopedia luar biasa. Tak cuma atlet peraih medali atau yang telah berpartisipasi saja, tetapi juga semua yang terlibat. Tentu ini menjadi booster bagi seluruh insan olahraga Tanah Air untuk bisa memberi kontribusi terbaik demi Merah Putih di kancah dunia,” kata Rosan yang juga merupakan calon Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.
 
Sedangkan, Chief of Corporate Affairs Gojek sekaligus perwalikan GoTo, Nila Marita, menekankan, bahwa prestasi yang diraih dari para atlet ini semakin spesial karena didapatkan di tengah tantangan pandemi yang luar biasa. Namun, mereka berhasil membuktikan dengan semangat untuk bangkit bersama, dan hal yang luar biasa pun dapat terwujud.
 
“Semangat gotong royong dan bangkit bersama tersebut sejalan dengan gerakan #BangkitBersama yang kami usung di Gojek, GoPay dan Tokopedia. Kami berharap para personel kontingen Indonesia dapat menikmati manfaat dan kemudahan layanan Gojek, Tokopedia dan GoPay secara maksimal selama satu tahun ke depan. Kami percaya hal ini juga akan berdampak positif pada bisnis toko-toko lokal, mitra UMKM, serta mitra driver di ekosistem kami yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional,” kata Nila.
 
Penyerahan bonus Gojek, GoPay, dan Tokopedia turut dihadiri oleh perwakilan atlet, yakni Eko Yuli Irawan dari angkat besi, Diananda Choirunisa dari panahan, pelatih tim menembak Ebrahim Inanlou, tim dokter Carmen Jahja dan Andhika Respati, serta masseur Tohirno. 
 
Bonus yang diberikan kepada seluruh personel kontingen ini sekaligus sebagai wujud nyata Gojek, GoPay, dan Tokopedia sebagai perusahaan teknologi anak bangsa untuk selalu memberikan dukungan dan kontribusi nyata untuk membangun prestasi olahraga Indonesia di pentas dunia. Pada 2019, Gojek pun turut mendukung Kontingen Indonesia untuk SEA Games Filipina.

Eko Yuli Irawan

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Eko Yuli Irawan akan tampil di Olimpiade 2024 Paris. Ini adalah Olimpiade kelima sepanjang yang dia ikuti secara beruntun. Sayangnya, dia kini masih dibayangi cedera.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024