Haru dan Bangga Dubes Heri jadi Saksi Kesuksesan Ni Nengah Raih Perak

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi
Sumber :
  • KBRI Tokyo

VIVA – Atlet para angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih, berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Tim Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020. Dia menyabet medali perak dari cabang olahraga para angkat berat di kelas 41 kg putri.

KBRI Tokyo Fasilitasi Kerja Sama SMA Pradita Dirgantara-Meikei Jepang

Berlaga di Tokyo International Forum, Kamis 26 Agustus 2021, Ni Nengah berhasil mengumpulkan total angkatan sebesar 98 kg yang menjadi angkatan terbaiknya.

Sedangkan, medali emas disabet oleh atlet China, Guo Lingling dengan angkatan seberat 108kg dan Clara Fuentes dari Venezuela meraih perunggu dengan total angkatan seberat 97kg.

Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Ternyata, Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, turut menjadi saksi sejarah lantaran menyaksikan langsung perjuangan Ni Nengah di venue tempat berlangsungnya pertandingan. Heri pun merasa terharu dan bangga melihat pencapaian atlet asal Bali itu di Paralimpiade Tokyo.

"Syukur Alhamdulillah, puji Tuhan atas medali perak yang diraih Ni Nengah Widiasih. Saya optimis akan semakin banyak perolehan medali dari seluruh atlet kita di Paralimpiade Tokyo ini," ujar Dubes Heri dalam rilis KBRI Tokyo yang diterima VIVA.

Apresiasi pada Menpora Bawa Indonesia Berprestasi di Tengah Pandemi

Prestasi ini membuat Ni Nengah mampu memperbaiki torehannya di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016. Lima tahun lalu, dia hanya mampu meraih medali perunggu.

Dengan raihan ini, Ni Nengah telah mampu melewati beban target yang diberikan pemerintah.

Dubes RI, Heri Akhmadi bertemu CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura

Tokyo Verdy Klub Pratama Arhan Lirik Sepakbola Indonesia

Tokyo Verdy menjadi tim Jepang yang populer di Indonesia setelah mendatangkan Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022