Dilelang, 'Senjata' Tiger Woods Laku Rp5,6 Miliar

Pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods
Sumber :
  • Andrew Weber-USA TODAY Sports

VIVA – Putter cadangan Tiger Woods dari musim 2002 yang sensasional telah terjual seharga 393.300 dolar AS atau sekitar Rp5,6 miliar, menurut Golden Age Golf Auctions. Harga yang dibayarkan untuk putter Scotty Cameron tersebut, menurut laporan, menjadikannya peralatan golf termahal yang pernah dijual.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Putter tersebut secara khusus diproduksi oleh produsen Cameron untuk Tiger Woods dan dilengkapi dengan surat keaslian barang. Woods seperti diketahui berhasil memenangi lima turnamen, termasuk Masters dan US Open, pada 2002.

Woods yang merupakan juara 15 kali turnamen major itu berlatih dan bereksperimen dengan putter tersebut tetapi dia tidak pernah menggunakannya dalam kompetisi, menurut rumah lelang, Golden Age Golf Auctions.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

"Hanya ada beberapa potongan memorabilia olahraga yang kami yakini akan dikumpulkan selama berabad-abad: pemukul bisbol milik Babe Ruth, sarung tangan tinju milik Muhammad Ali, sepatu basket milik Michael Jordan," kata rumah lelang tersebut, dikutip dari Reuters, Senin 30 Agustus 2021.

"Untuk golf, ada satu item yang akan kami tambahkan ke daftar di atas: putter Scotty Cameron milik Tiger Woods."

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Putter yang digunakan Woods untuk sebagian besar dari 15 kejuaraan major yang dia menangi masih ada di tangan pegolf berusia 45 tahun itu, dan akan menghasilkan jutaan dolar jika itu dilelang, kata rumah lelang.

Putter cadangan dengan desain berbeda yang digunakan oleh Woods terjual seharga 155.000 dolar AS (sekitar Rp2,2 miliar) lebih dari setahun yang lalu. Woods sendiri saat ini masih belum pulih dari cedera kaki yang dideritanya akibat kecelakaan mobil pada Februari di dekat Los Angeles. (Ant)

Mercedes-Benz EQS Edition One

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali menyelenggarakan turnamen golf internasional bergengsi, MercedesTrophy Indonesia, untuk tahun ke-28. Turnamen ini akan m

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024