Pesan Gubernur Lukas Enembe Jelang PON XX Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe.
Sumber :
  • Aman Hasibuan/VIVA.

VIVA – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Papua yang terlibat aktif dalam PON XX Papua 2021 maupun yang tidak terlibat agar memupuk sinergitas dalam hal kegiatan aksi maupun komunikasi demi kesuksesan penyelenggaraan PON di Provinsi Papua.

Si Salam dari Binjai dan Peraih Emas PON XX Papua Bakal Duel

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rivai Darus mengatakan, beberapa pertandingan sejumlah cabang olahraga telah dimulai pada bulan September 2021, maka penting bagi seluruh ASN Pemprov Papua untuk menaruh atensi dan ikut membantu PB PON Papua demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Bahkan, kata Rivai Darus, Gubernur Provinsi Papua akan melakukan pelantikan kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri sebagai Kepala Delegasi PON XX Papua 2021. Acara pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 4 September 2021.

Wagub Papua Harus Segera Ditetapkan, Jangan Dibiarkan Lama Kosong

“Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk dapat bersama-sama menyukseskan PON XX Papua 2021. Kita buktikan bahwa Papua mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan hangat kepada seluruh tamu yang akan datang ke Bumi Cenderawasih ini,” ujar Rivai Darus, Rabu, 1 September 2021.

Ia mengatakan, gubernur meyakini bahwa cerita baik dari pagelaran PON XX Papua 2021 tidak hanya menyoal prestasi para atlet yang bertanding maupun kemegahan venue yang telah berhasil dibangun. Cerita baik itu akan lahir apabila setiap manusia di tanah Papua membawa misi damai, menabur banyak senyum dan memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh tamu yang menghadiri event PON Papua ini.

Duka Olahraga, Pebiliar Nasional Meninggal Akibat Serangan Jantung

Gubernur Provinsi Papua juga berpesan agar ASN Pemprov Papua serta seluruh masyarakat Papua turut melakukan sounding yang masif dan positif di kanal media sosial masing-masing. 

“Konten-konten seputar PON XX Papua 2021 dapat diakses melalui akun resmi yang dimiliki oleh PB PON Papua di sejumlah media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok dan Facebook,” ucap dia.

Ketum KONI Pusat Marciano Norman menghadiri Musorprov KONI Papua

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Papua.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2022