Ganda Campuran Indonesia Rebut Medali Emas Paralimpiade Tokyo

Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda campuran Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil menyabet medali emas. Mereka menang atas wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel dalam dua game langsung.

Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Turun bertanding dalam cabang olahraga para badminton nomor SL3-SU5, Hary/Ratri tampil apik. Mereka mengandaskan perlawanan gigih dari wakil Prancis.

Pertandingan berlangsung menegangkan sejak awal. Skor kedua pasangan saling berkejaran pada akhir game pertama. Sampai akhirnya wakil Indonesia unggul 23-21.

Apresiasi pada Menpora Bawa Indonesia Berprestasi di Tengah Pandemi

Masuk ke game kedua, pasangan Prancis tak mau mengalah begitu saja. Mereka memaksa Hary/Ratri untuk saling kejar-mengejar poin di awal.

Tapi Hary/Ratri mampu mengendalikan permainan. Mereka terus mendulang angka hingga akhirnya memastikan kemenangan dengan kedudukan 21-17.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Ini adalah medali emas kedua Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya adalah ganda putri yang berhasil mendapatkannya.

Dengan tambahan ini, Indonesia berhasil mengumpulkan sembilan medali. Rinciannya dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Para badminton dalam tiga hari belakangan ini yang terus menyumbang perolehan medali bagi kontingan Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya