Leani Ratri Oktila Ungkap Kunci Sabet 3 Medali di Paralimpiade Tokyo

Atlet bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Atlet Indonesia peraih tiga medali cabang olahraga para Badminton di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila menjadi sorotan. Ia berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak.

Apresiasi pada Menpora Bawa Indonesia Berprestasi di Tengah Pandemi

Dua medali emas yang berhasil diraih oleh Ratri merupakan hasil juara kategori ganda putri yang ia dapatkan bersama Khalimatus Sadiyah.

Sementara satu medali emas lainnya diraih Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Hary Susanto pada nomor ganda campuran. Selain itu, Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali perak pada kategori tunggal putri.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Mengomentari hal ini, Ratri merasa belum puas dengan torehan di Paralimpiade. Namun, kuncinya, ia hanya mencoba menampilkan performa terbaik.

"Terima kasih, Bagi saya pribadi hasil ini tidak sesuai target karena semua atlet tentunya ingin meraih yang terbaik. Tentunya saya turun di tiga nomor jadi inginnya tiga emas,” ujar Ratri dalam sesi wawancara online, Minggu malam 5 September 2021.

Dahsyat, Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Rp13,5 Miliar dari Pemerintah

Ratri menegaskan, ia belum memikirkan untuk Paralimpiade 2024, sekarang hanya ingin istirahat sejenak. Ia pun mengungkap siasat agar bisa meraih medali, salah satunya dengan mengatur waktu istirahat karena padatnya jadwal tanding.

"Saya mencoba menampilkan yang terbaik. Ke depan belum berpikir soal target, saya hanya ingin istirahat sejenak. Tantangan di lapangan ya soal jadwal tanding, saya tidur di ruangan warming up," kata dia.

Apresiasi bonus uang tunai kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Keberhasilan para atlet Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 mendapat apresiasi dari sosok Daniel Zii alias Mr. Cuanisasi.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2021