Minta Izin ke Menpora RI, IBL Musim 2022 Akan Digelar Januari

Satria Muda juara IBL 2021
Satria Muda juara IBL 2021
Sumber :
  • IBL

VIVA –Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 telah rampung digelar. Hal itu ditandai Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara usai menumbangkan Pelita Jaya Bakrie yang dihelat di Britama Arena, dengan skor 68-60, Minggu 6 Juni 2021.

IBL 2021 yang diketahui berjalan tanpa paparan kasus COVID-19 hingga akhir membuat penyelenggaraan kegiatan ini terbilang sukses. Untuk itu, pihak penyelenggara bersiap memulai kembai IBL musim 2022.

Sebagai langkah awal persiapan, IBL bersama Perbasi selaku induk organisasi bola basket Indonesia, menggelar audiensi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, di ruang kerjanya, Senin 6 September 2021.

Kegiatan pertemuan itu untuk menyampaikan rencana persiapan IBL musim 2022 yang akan dilangsungkan Januari mendatang.

"Kita menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Pemerintah dan sekaligus memaparkan rencana persiapan IBL musim 2022, Januari mendatang" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Junas juga berterima kasih kepada seluruh pihak seperti Kementerian Kesehatan, BNPB dan satgas COVID-19, Pemerintah Provinsi dan juga dukungan pihak swasta.

Sebab, katanya, karena dengan dukungan berbagai pihak, meningkatkan optimisme bola basket nasional, yang salah satunya dengan kemungkinan bertambahnya jumlah klub peserta di musim mendatang.