Merayakan Haornas 2021 dan Hadiah Membanggakan dari Tokyo

Logo Haornas
Sumber :
  • kemenpora

VIVA – Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh pada 9 September 2021. Antusiasme publik dalam meramaikan peringatan ini begitu besar.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Hal itu bisa terlihat dari banyaknya unggahan warganet di media sosial. Menariknya, mereka menggunakan Twibbon khusus untuk memperingati Haornas 2021.

Salah satu yang menggerakkan massa untuk meramaikan peringatan Haornas 2021 adalah IESPA Balikpapan. Organisasi esports daerah tersebut menggelar acara dengan tajuk memperingati Haornas 2021.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Mereka mengajak para pengikut di Instagram untuk menggunakan Twibbon khusus Haornas 2021. Dan dampaknya terbilang luar biasa karena banyak yang tergerak untuk ikut.

Dalam memperingati Haornas 2021, banyak Twibbon dibuat oleh publik. Mereka menyediakan beragam desain yang bisa digunakan dan diunggah ke berbagai platform.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Hingga berita ini ditayangnya, setidaknya ada 20 desain yang sudah dilempar ke publik. Untuk mendapatkannya, bisa langsung menuju laman Twibbonize.com.

Hadiah Membanggakan

Beberapa hari sebelum Haornas 2021 diperingati, Indonesia mendapatkan hadiah membanggakan. Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil menyumbangkan sembilan medali.

Rincian perolehan medali itu adalah dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Ini jadi raihan luar biasa dan memberi kebanggaan kepada Indonesia.

Leani Ratri Oktila, atlet para bulutangkis Indonesia yang menyumbangkan dua medali emas jadi sorotan. Dia jadi yang terbaik di nomor ganda putri dan ganda campuran.

Prestasi Leani Ratri Oktila direspons dengan sangat baik oleh pemerintah Indonesia. Dia akan diganjar sejumlah bonus selayaknya atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas apa yang telah diberikan. Dia merasa benar-benar disetarakan.

"Saya benar-benar merasa disetarakan. Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali," kata Leani Ratri Oktila.

Hal ini membuat dia dan rekan-rekannya semakin semangat dalam berlatih. Target ingin kembali memperoleh prestasi juga semakin tumbuh di dalam diri.

Dalam beberapa tahun belakangan, pemerintah Indonesia memang fokus dalam pengembangan olahraga. Dan pada Haornas 2021, melalui Kemenpora, telah dibuat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya