Spiderwoman Asal Grobogan Targetkan Juara di PON XX Papua

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games 2018 Aries Susanti Rahayu memasang target tinggi di PON XX Papua. Hal itu ia ungkapkan saat acara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 Tingkat Jawa Tengah di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis malam, 9 September 2021.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memimpin acara pun memberikan semangat langsung kepada juara dunia panjat tebing asal Grobogan tersebut.

"Semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan," kata Ganjar.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Aries Susanti yang dijuluki spiderwoman mengungkapkan, ia bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan prestasi terbaik. 

"Setiap atlet menargetkan menjadi juara karena enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," kata juara dunia panjat tebing kategori speed tersebut.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Semangat Aries berlipat karena dukungan dari orang tua. Dengan pengalamannnya, Aries berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin. Selain juga, atlet harus tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi belum usai.

"Yang pasti selalu berdoa untuk kesehatan dan mendapatkan hasil yang terbaik di PON Papua," kata dia.

(Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya