Jawa Tengah Bidik 45 Emas di PON XX Papua

Kontingen Jawa Tengah untuk PON XX Papua
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Kontingen Jawa Tengah bertekad memperbaiki capaian prestasi di PON XX Papua. Pada PON sebelumnya tahun 2016 Jawa Tengah meraih 32 medali emas dan di PON Papua paling tidak bisa meraih 45 emas.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Hal itu diungkapkan Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura pada acara Pengukuhan Kontingen Jatehg Ke PON XX Papua di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis malam 9 September 2021.

"Target pada even PON, atlet bisa meraih emas lebih banyak dari PON 2016. Yang mana, pada PON 2016 Jateng mendapatkan 32 emas. Paling tidak nanti menjadi 45 emas," kata Bona.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Pada PON Papua nanti, Jateng mengirim untuk berlaga di 39 cabang olahraga. Total kekuatan kontingen adalah 651 orang yang bertanding di 361 nomor. Sementara untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang dan akan mengikuti 10 cabor.

Sementara itu Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng menambahkan, ada beberapa cabang olahraga dan nomor yang diandalkan Jawa tengah untuk mendulang medali. Antara lain Panjat tebing, wushu, pencak silat, dan atletik, basket, renang, dan tentu saja buku tangkis.

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

"Bisa dilihat, pada saat prakualifikasi PON XX papua kemarin, kita ada di rangking berapa di antara provinsi yang lain di tanah air. Kita prioritaskan nomor yang punya kans meraih medali. Tapi kompetisi selalu ada kejutan dan Jawa Tengah sering mengalaminya, meraih medali dari atlet yang semula tidak diperhitungkan,” ucap Sinoeng.

(Teguh Joko Sutristno/Semarang)

Suasana Kota Lama saat libur Lebaran 2024.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Kota Lama tak hanya destinasi wisata terbanyak dikunjungi Semarang, tapi juga terbanyak di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024