Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021

Petenis Rusia, Daniil Medvedev
Sumber :
  • Twitter/@usopen

VIVA – Daniil Medvedev keluar sebagai juara US Open 2021 usai menumbangkan petenis unggulan, Novak Djokovic di partai final. Petenis asal Rusia itu menang tiga set langsung, 6-4, 6-4, dan 6-4.

Comeback Lawan Daniil Medvedev, Jannik Sinner Juara Australian Open 2024

Bertarung di Arthur Ashe Stadium, Senin dini hari WIB, 13 September 2021 atau Minggu waktu setempat, Medvedev sudah menunjukkan aksi gemilangnya dengan memimpin 3-1 di set pertama. Djokovic perlahan mengejar dengan menipiskan ketinggalan jadi 3-4.

Namun, petenis asal Serbia itu tak mampu membendung Medvedev untuk mengunci set pertama dengan keunggulan 6-4.

Daniil Medvedev Tantang Holger Rune di Final Italian Open

Dominasi terus dipertahankan Medvedev pada set kedua. Dia mampu mengontrol Djokovic yang dikenal superior ketika tampil di final.

Petenis 25 tahun itu dengan sabar meladeni servis-servis mematikan dari Djokovic. Hasilnya, dia sementara unggul 3-2 di set kedua.

Petenis Rusia Kuasai Miami Open

Djokovic dipaksa mengikuti permainan Medvedev dan menyerah dengan skor 6-4 di set kedua.

Langkah Medvedev makin terbuka lebar untuk merebut gelar juara setelah memimpin 3-0 di set ketiga. Akan jadi kejutan besar jika dia mampu mengalahkan Djokovic di final.

Dan benar saja, meski Djokovic berhasil memperpanjang waktu pertandingan, tapi gelar juara tetap jatuh ke tangan Medvedev setelah berhasil menyudahi duel ini dengan kemenangan 6-4 di set ketiga.

Medvedev unggul 3-0 dan berhak atas trofi US Open 2021. Ini jadi gelar Grand Slam pertamanya sepanjang karier.

Semakin spesial karena Medvedev adalah orang kedua setelah Rafael Nadal yang berhasil mengalahkan Djokovic dalam 10 final Grand Slam terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya