Menpora Apresiasi Perhatian Masyarakat kepada Atlet Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, mengapresiasi masyarakat dan swasta yang telah turut mengapresiasi prestasi atlet nasional. Salah satunya atas apresiasi terhadap prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Tidak hanya dari pemerintah, para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 mendapat banjir bonus dari banyak pihak. Inilah yang membuat Menpora memuji peran serta masyarakat dalam mendukung perjuangan atlet.

Salah satunya adalah hadiah yang diberikan oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group. Pada akhir Agustus 2021 lalu, Greysia/Apriyani resmi diberikan masing-masing rumah dua lantai di Pasir Putih Residences.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • NOC Indonesia

Dalam wawancara di PIK2, pada 22 Agustus 2021, Menpora mengungkapkan: ”Iya, saya kira ini luar biasa yah, perhatian masyarakat, terutama perhatian dari perusahaan. Dari Salim Group dan Agung Sedayu Group, memberikan motivasi tersendiri bagi prestasi atlet-atlet kita."

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

"Sekali lagi terima kasih kepada PIK2, sudah memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade kita," ujar dia.

Selain apresiasi terhadap penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada para atlet sebagai wujud kegembiraan masyarakat, Menpora juga menanggapi mengenai rencana PIK2 membangun pusat olahraga dan mendirikan PB PIK2, atau Persatuan Bulutangkis PIK2.

"Saya kira ini satu rencana yang bagus. Fasilitas olahraga untuk masayarakat dan untuk pengembangan bakat-bakat yang akan muncul menjadi talenta-talenta. Saya kira PIK2 OK," jelas Zainudin.

Menurutnya, pembangunan pusat olahraga semacam ini perlu didukung, bukan hanya mencari bakat-bakat baru namun juga menyebarkan kegemaran berolahraga di masyarakat secara masif. Rencananya pusat olahraga ini berlokasi di kawasan seluas 43 hektare (ha), di tepi danau.

Selain pusat olahraga, akan mencakup fasilitas-fasilitas lainnya. Antara lain, danau, jogging track, taman, tempat ibadah, dan pusat pendidikan. Pusat olahraga ini juga direncanakan berdekatan dan sangat mudah diakses dari kawasan perumahan di dalam PIK2, terutama kawasan rumah milenial dan Pasir Putih Residences.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya