Lagu PON Papua Resmi Diluncurkan, Maknanya Bikin Merinding

Ketua Bidang II PB PON XX, Roy Letlora (kanan) bersama Dr. Karsudi, SP, MSi
Sumber :
  • PB PON

VIVA – Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Nasional ke-20 pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Provinsi Papua, Panitia Besar PON telah menyiapkan berbagai program untuk menyemarakkan pesta olahraga terbesar Indonesia. 

All Indonesian Final Tercipta di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Salah satunya dengan merilis theme song resmi PON Papua berjudul “Torang Bisa”.

Mengangkat tema persatuan bangsa, theme song ini juga dikemas secara apik dalam video klip yang menampilkan keindahan budaya dan lanskap Tanah Mutiara Hitam, Papua, seperti Bukit Teletubies dan Stadion Utama Lukas Enembe.

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Roy Letlora S.Hut., MM selaku Ketua Bidang II PB PON XX Papua menjelaskan, Gelaran PON kali ini terasa sangat istimewa karena pertama kali diadakan di Indonesia bagian Timur, yaitu di Provinsi Papua. 

Dia mengatakan, lahirnya tagline “Torang Bisa”, yang berarti “Kita Bisa tak lepas dari semangat Papua sebagai tuan rumah dalam menyambut para atlet dari seluruh Nusantara yang akan ikut berlaga di ajang olahraga nasional ini.

Mendukung Rencana Audit Dana Hibah KONI DKI Jakarta

"Inilah yang kemudian menjadi dasar dalam menciptakan lirik theme song PON ke-20, yang bermakna semangat dan sportivitas, serta keyakinan bahwa kita semua bisa bersatu dan melangkah ke arah yang sama, yaitu membanggakan Indonesia,” kata Roy Letlora. 

Lagu dini diciptakan oleh Hebat Fatahilah dan dibawakan oleh penyanyi Vien Mangku serta rapper Qibah Mansawan. 

Lirik lagu “Torang Bisa“ memiliki makna empat hal yang sangat mendalam untuk masyarakat Indonesia umumnya, dan atlet khususnya.

Melalui PON Papua, diharapkan atlet bisa bisa menjaga persatuan bangsa, menanamkan jiwa sportivitas, menyatukan perbedaan, dan saling mendukung serta bersatu melaju menjadi juara.

“Besar harapan kami, theme song dan video klip resmi “Torang Bisa” diterima dengan sangat baik, dan bisa mengobarkan semangat “Kita Bisa” tidak hanya di kalangan atlet PON ke-20, tetap juga di hati seluruh masyarakat Indonesia yang bersatu membawa Indonesia maju,” tutup Roy kepada media. 

Official theme song dan video klip “Torang Bisa” sudah bisa disaksikan di channel Youtube PON XX Papua 2021, atau bisa klik di sini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya