Alternatif Berolahraga di Tengah Pandemi COVID-19

Berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menjadi sehat dan bugar tentu menjadi impian setiap orang. Namun, terkadang kesehatan jadi sulit terjaga karena menjalani pola hidup yang buruk.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Sejatinya, ada cara mudah untuk menjaga tubuh tetap sehat, yakni rutin berolahraga meski dengan intensitas ringan.

Sayangnya, aktivitas yang padat terkadang membuat orang menjadi lupa berolahraga. Terlebih, situasinya juga kurang mendukung untuk beraktivitas di luar lantaran ancaman COVID-19.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

dr Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO mengatakan bahwa sebenarnya pandemi COVID-19 tak menjadi halangan untuk berolahraga. Melainkan motivasi dari yang bersangkutan.

"Satu-satunya hal yang membuat seseorang malas berolahraga adalah kurangnya motivasi dari dalam diri individu itu sendiri," kata Rachmad.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Beruntung, kini ada solusi bagi masyarakat yang ingin tetap berolahraga namun tetap berada di rumah. V-Soy melalui program Transoymation menghadirkan rangkaian program olahraga virtual bagi siapa saja yang ingin memulai gaya hidup sehat, karena dipandu oleh para pelatih berpengalaman.

Program yang sudah berjalan selama tiga pekan ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Terbukti, antusias mengikuti workout secara virtual melalui YouTube V-Soy World sangat tinggi hingga mencapai 10 ribu orang.

Selain sesi workout, kegiatan ini turut menghadirkan sesi sharing secara live di Instagram bersama empat coaches dan dr. Andhika Raspati, Sp.KO serta Nana Mirdad terkait gaya hidup sehat.

Bagi yang mengikuti program ini juga berkesempatan memperoleh hadiah uang digital sebanyak Rp500 ribu setiap minggunya serta smartwatch bagi peserta yang aktif mengikuti rangkaian program ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya