PON XX Papua, Aceh Targetkan Satu Medali dari Taekwondo

Taekwondo Indonesia (Ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menargetkan atlet cabang olahraga taekwondo meraih satu medali pada PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Aceh Andriansyah yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat, mengatakan Aceh meloloskan dua atlet taekwondo ke kejuaraan empat tahunan itu.

"Target yang diberikan KONI Aceh satu medali. Maksimal medali emas dan paling minimal medali perunggu. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh agar dua atlet taekwondo yang diberangkatkan ke PON meraih prestasi terbaik ," kata Andriansyah.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Andriansyah mengatakan dua atlet taekwondo asal Aceh yang akan bertarung di pekan olahraga empat tahunan di Provinsi Papua tersebut yakni Humaira dan Firman.

Keduanya saat ini, sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan di ibu kota negara tersebut sudah berlangsung selama dua bulan. Mereka ditangani pelatih nasional didampingi pelatih daerah.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

"Kedua atlet tersebut dijadwalkan berangkat akhir September mendatang. Keduanya langsung berangkat ke Papua dari Jakarta, tidak pulang lagi ke Aceh," kata Andriansyah menambahkan.

Menyangkut vaksinasi vaksin COVID-19 yang merupakan persyaratan keberangkatan ke Papua dan pertandingan di PON, Andriansyah mengatakan kedua atlet, pelatih, dan ofisial taekwondo sudah menerima vaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua.

"Mereka yang semua sudah menerima vaksin COVID-19. Saat ini, kedua atlet taekwondo tersebut sudah siap bertanding di PON Papua, Oktober nanti," ucap Andriansyah. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya