Jawa Timur Berharap Medali Emas PON XX Papua dari Bola Voli

Kapolda Jatim yang juga Ketum PBVSI Jatim Irjen Pol Nico Afinta kontingen voli
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta melepas kontingen tim bola voli dari Jatim untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Acara berlangsung di Gedung Rupatama Markas Polda Jatim di Surabaya pada Rabu, 22 September 2021. 

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Dalam kesempatan ini, Nico berharap tim berkompetisi secara sportif dan pulang dengan kemenangan. Sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri Jatim diberangkatkan ke PON XX Papua, juga manjemen dan tim official. 

“Saya ingin menyampaikan bahwa bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh pelatih. Apa yang sudah dikerjakan itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Hasilnya nanti, tapi apa pun juga diperjuangkan dulu sebaik-baiknya," kata Nico kepada para atlet yang akan bertanding.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Dia meminta para atlet agar menjaga sportivitas saat bertanding. Selain itu, yang paling penting adalah menjaga protokol kesehatan pada saat di Papua, karena nanti bertemu dengan orang banyak, tentunya patuh terhadap prokes menjadi bagian penting untuk dijalankan agar tidak terpapar COVID-19.

"Lalu tunjukkan bahwa kita atlet Jawa Timur ini adalah atlet-atlet yang sportif, orang Surabaya atau orang Jawa Timur ini terkenal sportif, jadi menang dan kalah itu nomor dua. Kami berjuang terus menunjukkan sportivitas mengikat persaudaraan, mengikat persahabatan, itu lebih penting di atas semuanya dari pada kemenangan," pesan Nico.

Si Salam dari Binjai dan Peraih Emas PON XX Papua Bakal Duel

Menurut Kapolda Jatim itu, olahraga merupakan salah satu jembatan untuk mengikat persaudaraan, meningkatkan sportivitas dan meningkatkan nasionalisme. 

"Kemudian tidak lupa mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama kita di dalam setiap langkah perjuangan dalam hal ini. Berangkat dengan sehat dan pulang juga sehat selamat," pungkas Nico.

Sementara itu, Taufik Hidayat selaku pelatih tim putri menargetkan dalam PON kali ini atlet putri dapat membawa pulang medali emas setelah hampir 20 tahun tak pernah meraih medali emas. 

"Semoga saja di PON Papua ini, untuk tim bola voli putri, dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dari masyarakat Jawa Timur, yakni mendapatkan medali emas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya