KONI Lampung Janjikan Bonus untuk Peraih Medali PON XX Papua

Piktogram cabang olahraga PON XX Papua 2021
Sumber :
  • PON Papua

VIVA –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman mengatakan akan ada bonus bagi peraih medali di PON XX Papua.

Kualitas Udara di Jakarta Masuk Kategori Tidak Sehat pada Jumat Pagi, Ini Wilayahnya

"Ya Insya Allah pasti ada bonus bagi atlet peraih medali, baik medali emas, perak, maupun perunggu PON," kata Yusuf Barusman saat melepas kontingen Lampung ke PON Papua, di Bandarlampung, Rabu.

Namun demikian, lanjut dia, bonus itu nantinya akan ada dari Gubernur Lampung. Terkait berapa jumlah nominal untuk peraih medali PON, ia masih enggan untuk mengatakannya.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

"Yang jelas ya pasti adalah bonus untuk peraih medali PON," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum KONI Lampung itu meminta para atlet berjuang untuk meraih prestasi tertinggi di PON.

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

"Kami berdoa agar atlet meraih hasil maksimal di PON. Jaga kesehatan, jaga nama baik Lampung. Karena kalian (atlet) merupakan patriot patriot olahraga Lampung," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yusuf Barusman melepas atlet muaythai, judo, dan sepak takraw. Mereka akan bertanding di beberapa tempat yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Mimika. (Ant)

Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Direktur Pelayanan Dasar Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Suwito, mengumumkan pembentukan kemitraan strategis dengan Kementerian PUPR dan Kemendikbudristek.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024