Verawaty Fajrin Tak Kuasa Menahan Haru saat Dijenguk Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir menjengek Verawaty Fajrin
Menteri BUMN, Erick Thohir menjengek Verawaty Fajrin
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberi dukungan kepada mantan pebulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin yang saat ini sedang terbaring sakit di RS Dharmais, Jakarta, Rabu 22 September 2021.

Erick datang ditemani oleh Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar. Kedatangan itu dimaksudkan guna memberi semangat kepada Verawaty untuk sembuh dari kanker paru-paru.

Erick ingin Verawaty bisa kembali menjalani rutinitas biasanya, seperti bermain tenis. Itu adalah olahraga yang biasa dilakukan peraih medali emas Asian Games 1978 setiap pagi.

"Cepat sembuh ya, mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insyaallah, dibantu oleh BNI dan juga pemerintah, atas kesulitan yang dialami. Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih dan bisa kembali lagi main tenis setiap pagi," kata Erick.

Kedatangan Erick membuat Verawaty tak kuasa menahan haru. Ketika Erick dipercaya menjadi Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Verawaty diberi kesempatan menyerahkan obor Asian Games 2018 di Istana Negara.

Sehari sebelum pembukaan Asian Games 2018, Verawaty dan 16 mantan atlet Indonesia lainnya juga diundang secara khsuus ke Istana Negara.

"Siapa yang tidak kenal Verawaty Fajrin? Legenda bulutangkis yang sudah memberikan banyak hal kepada Indonesia ketika menjadi atlet," tutur Erick.