Vaksinasi Digelar di Kalangan Pelajar Jelang PON XX Papua

Vaksinasi jelang PON XX Papua.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PON XX Papua sudah semakin dekat. Event empat tahunan berskala nasional ini akan digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Digelar di tengah pandemi, vaksinasi COVID-19 tentunya menjadi hal yang perlu dilakukan. PB Esports Indonesia (PBESI) bekerjasama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat menggelar vaksinasi di tiga titik di Papua. 

Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, mengawali kegiatan Esports dengan vaksinasi di tiga titik. Antaralain di SMPN 4, SMP Al-Ihsan, dan SMP YPK. Adapun jumlah peserta vaksinasi sebanyak 5.000 orang.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity khususnya di kalangan pelajar. Tentunya  para pelajar merupakan generasi muda kita ke depan,” tutur Bambang Sunarwibowo.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan, dirinya sempat menanyakan kepada Kepala Sekolah SMPN 4 terkait vaksinasi dan ternyata baru 10 persen pelajar yang divaksin. Oleh karena itu, dengan adanya vaksinasi diharapkan bisa memperoleh target 100 persen.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

“Sementara di tempat lain untuk SMP atau usia 12 tahun ke atas masih minim, sedangkan generasi muda kita harapkan bisa membangun bangsa kita ke depan. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan selain mempercepat herd immunity di wilayah Papua, juga kita semua bisa sehat dan anak-anak bisa belajar seperti biasa,” ujarnya.

Selain kegiatan vaksinasi, PB Esports juga menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial (bansos) sembako yang dibagikam di dua titik. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud perhatian kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena COVID-19.

“Kita harapkan ini juga sebagai bentuk wujud perhatian kita terhadap masyarakat, yang karena pandemi COVID-19 berdampak pada ekonomi. Itulah bentuk wujud kerjasama,” tambahnya.

Sementara, Bambang Sunarwibowo berharap, ke depannya Esports bisa memperoleh atlet-atlet yang bekualitas. Esport juga diharapkan bisa memberikan kontribusi secara ekonomi, bagi yang bersangkutan, lingkungannya, dan bangsa Indonesia.

“Pada 2021, Esport dengan catatan bisa memberikan kontribusi sekitar 30 triliun. Oleh karena itu sangat besar harapan bahwa Esport bisa memberikan kontribusi terkait pembangunan bangsa Indonesia,” ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya