Jaring Bibit Atlet, Super Esports Series 2021 Digelar di 17 Kota

hp xiaomi cocok untuk main game pubg
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Semakin meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap Esports mendorong digelarnya turnamen bertajuk Super Esports Series 2021. Kejuaraan yang digagas oleh Superchallenge ini bakal mempertandingkan dua nomor game, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan PUBG Mobile.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Super Esports Series 2021 merupakan kelanjutan dari Euro Fansclub Championship (EFC) 2020 yang sebelumnya mempertandingkan eFootball PES. Demi mendukung perkembangan ekosistem Esports di Tanah Air, Superchallenge kemudian meracik turnamen Esports dengan skala yang lebih besar agar dapat menjaring calon atlet Esports Indonesia.

"Kejuaraan ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah Esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Dan di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem Esports yang ada di Indonesia,” ujar perwakilan Superchallenge, Winata Hoeniarto.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Super Esports Series 2021 semakin menarik lantaran menyiapkan hadiah dengan jumlah besar. Tak tanggung-tanggung, Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp150 juta. Dengan demikian, total hadiah yang disediakan oleh Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp300 juta.

Demi menyukseskan turnamen ini, Superchallenge melakukan 'jemput bola' dengan menyambangi berbagai komunitas Esports.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target sebanyak hampir 5.000 peserta, yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk PUBG Mobile. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem online dan offline, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh. 

“Dengan mengajak komunitas, kompetisi ini akan semakin solid dan juga bisa menjadi wadah belajar bagi orang-orang yang ingin menggeluti dunia esports. Misalnya dengan berani tampil di kejuaraan ini, otomatis dapat membentuk mental serta mengasah kemampuan sehingga ke depannya bisa lebih baik dan menorehkan prestasi yang membanggakan,” jelas juara Euro Fans Club Championship PES 2020, Ryan Tama.

Tertarik unjuk kemampuan dan menjadi jawara Super Esports Series 2021? Caranya mudah. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui https://superesportseries.superlive.id/ dan ikuti petunjuk pendaftaran yang tertera di website tersebut. Ikuti juga informasi menarik dan up to date lainnya di Instagram @Superchallenge_id. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya