16 Tim Tembus Grand Final PUBG Mobile Eksebisi Esports PON Papua

Ilustrasi PUBG Mobile.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional, Eksebisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah resmi di buka, ditandai dengan opening ceremony yang megah pada Selasa, 21 September 2021.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Sebagai salah satu cabor esports pada PON XX Papua 2021, PUBG Mobile akan mengantarkan 16 tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final untuk memperebutkan gelar juara pada 23 hingga 24 September 2021.

Dibuka dengan laporan dari Ketua SC Eksibisi Esport PON XX Papua, pada opening ceremony Esport PON Papua, Frengky Ong dengan bangga mengumumkan dimulainya babak final yang akan menjadi tonggak sejarah baru dan ajang menunjukkan prestasi bagi para talenta esports terbaik tanah air.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Sementara itu kata sambutan juga datang dari Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Pembina PBESI yang mengajak semua atlet esports untuk tampil maksimal menunjukkan kebolehan mereka dan harumkan nama Indonesia. “Kami mencatat revenue industri game di tahun 2019 mencapai 1,3 juta USD dan menjadi 1,8 juta USD di tahun 2020, naik 33% dalam satu tahun."

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

"Selain itu pertandingan cabor PUBG MOBILE pada tahap Pra-PON berhasil menjadi trending di berbagai platform sosial media, dengan penonton mencapai lebih dari 5 juta di YouTube dan Facebook, peak viewers mencapai 41,920 dan total engagement Facebook 5+0ribu. Sekali lagi membuktikan potensi industri game yang luar biasa dan semakin terakselerasi”.

Mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat, PUBG Mobile sebelumnya mencatat sebanyak 4916 tim yang terdiri dari kurang lebih 19664 atlet di 33 Provinsi seluruh Indonesia, mendaftarkan diri sebagai peserta Eksibisi Esport PON XX Papua. Setelah melewati tahap kualifikasi dan Pra-PON yang berakhir di 14 September lalu.

Total 16 tim yang terdiri dari provinsi DKI Jakarta, Bali, Maluku, Bengkulu, Riau, Jambi, Kalimantan Barat & Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Banten, Maluku Utara, Kepulauan Bangka Belitung melaju ke babak Grand Final yang berlangsung di Jakarta pada 23-24 September 2021.

Grand Final PUBG Mobile PON XX PAPUA 2021 akan diselenggarakan secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan yang dijaga dengan ketat dan sesuai aturan dari pemerintah. Para fans bisa menyaksikan pertandingannya dan mendukung tim dari provinsi masing-masing secara langsung dari PUBG Mobile YouTube Channel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya