Menpora Bakal Berkantor di Papua Selama PON XX

Piktogram cabang olahraga PON XX Papua 2021
Sumber :
  • PON Papua

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan, bahwa dirinya akan berkantor di Papua selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Hal itu dilakukan demi menyukseskan jalannya pesta olahraga tersebut.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

PON XX Papua yang diadakan di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke, bakal digelar pada 2-15 Oktober 2021.

"Untuk mempermudah koodinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di sana, saya dan teman-teman akan berkantor dari Papua. Teman-teman yang ada di klaster juga akan bergantian, tapi saya akan berada di sana selama PON berlangsung untuk memastikan semua berjalan lancar," kata Zainudin, dalam konferensi secara virtual, Jumat 24 September 2021.

Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

"Di sana, kami juga akan berkeliling ke tempat-tempat pertandingan yang ada di kabupaten dan kota," ujarnya.

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • Tangkapan layar
Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Sebelum memutuskan untuk berkantor di Papua selama PON XX, Menpora mengaku, sudah meminta izin terkait hal ini kepada Presiden Joko Widodo.

Sehingga, jika ada rapat terbatas dengan Istana, Zainudin bisa hadir secara virtual, dan hal tersebut pernah dia lakukan saat kunjungannya ke Papua.

"Saya juga sudah minta izin ke Presiden, saya di Papua sampai PON selesai. Nanti kalau ada ratas (rapat terbatas) saya bisa tetap hadir melalui Zoom, dan itu pernah saya lakukan juga waktu kunjungan ke Jayapura," ucapnya.

Itu artinya, Menpora sudah pasti akan hadir pada upacara pembukaan PON XX Papua yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Pembukaan PON XX Papua pada 2 Oktober 2021 mendatang rencananya juga akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya