Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Apresiasi bonus uang tunai kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Keberhasilan para atlet Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 turut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah hingga swasta. Terbaru, ada sosok Daniel Zii alias Mr. Cuanisasi yang memberikan perhatiannya pada atlet yang berjuang di Paralimpiade Tokyo.

Indonesian Para-Badminton Team Wins 7 Golds in Spain

Tak hanya sekadar mengucapkan selamat, Mr. Cuanisasi juga turut memberikan bonus uang tunai sebesar Rp500 juta. Uang ini diberikan langsung saat bertemu dengan staf pelatih serta perwakilan dari pihak NPC Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para atlet paralympic yang berhasil membawa pulang medali emas, perak, perunggu," kata Daniel.

10 Negara Ikuti FOX's Parabadminton International di Yogyakarta

“Ini merupakan bentuk dari dukungan dan apresiasi kepada apa yang teman-teman lakukan buat Indonesia. Namanya prestasi, itu harus diapresiasi. Tetapi, apresiasi saja tidak cukup, harus dicuanisasi," lanjut dia.

Seperti diketahui, Indonesia meraup sukses besar di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan menyabet sembilan medali. Rinciannya, dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Indonesia Para Badminton International 2022 Siap Bergulir di Yogya

Medali terbanyak disumbangkan Leani Ratri Oktila yang menyabet tiga medali, yakni dua medali emas dan satu medali perak. Atas prestasi ini, dia pun dijuluki Ratu Parabulutangkis.

Raihan medali ini membuat Indonesia finis di urutan 43 klasemen akhir Paralimpiade Tokyo. Torehan ini melesat jauh dari edisi sebelumnya di mana Tim Merah Putih menempati peringkat 76 dengan torehan satu medali perunggu.

2 atlet NPC Sumut raih medali emas di ajang World Athletics Grand Prix di Dubai

2 Atlet NPC Sumut Raih Medali Emas di World Athletics Grand Prix di Dubai

Dua atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, ukir prestasi di ajang World Athletics Grand Prix di Dubai.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023