VIDEO: Infrastuktur Canggih di PON XX Papua

Venue Aquatic PON XX Papua
Sumber :
  • Youtube: VIVA.co.id

VIVA – PON XX Papua digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021. Sejumlah infrastuktur canggih dibangun mentambut multievent empat tahunan ini.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Yang menyegarkan, penunjukan ini sudah pasti dibarengi oleh pembangunan sarana-sarana olahraga baru di empat lokasi, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Tak tanggung-tanggung, pembangunan venue dipastikan berkelas, sesuai dengan standar internasional. Seperti venue Aquatic dan Istora Papua Bangkit, Mimika Sport Complex, lalu venue menembak, baseball-softball, cricket dan arena hoki.

Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

Hal yang mencuri perhatian adalah, Stadion Papua Bangkit atau yang kini bernama Stadion Lukas Enembe. Stadion ini sudah bertaraf internasional dan siap untuk menggelar ajang besar pertandingan sepakbola atau atletik.

Stadion berkapasitas 40 ribu orang lebih ini dibalut ornamen khas Papua, dan berlatar Pegunungan Cycloop di utara juga Danau Sentari di Selatan.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Stadion ini juga menjadi titik sentral pembukaan dan penutupan PON Papua, diharapkan bisa menjadi pematik prestasi di masa depan. Papua kini dipercaya menjadi pusat perhatian Indonesia saat jadi tuan rumah PON XX

Lihat videonya di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya