Jokowi: Bismillahirrahmanirrahim, PON Papua Secara Resmi Dibuka

Presiden Jokowi saat pembukaan PON Papua
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, Sabtu 2 Oktober.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Orang nomor satu di Indonesia itu hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. 

Ditemani Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Menpora Zainudin Amali.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Pada awal sambutannya, Jokowi menyatakan kebanggannya berada di Stadion Papua Lukas Enembe, stadion terbaik di Asia-Pasifik. Jokowi juga mengaku bangga membuka PON yang pertama kali digelar di Tanah Papua.

"Perasaan saya, perasaan saudara pasti sama, kita bangga berada di Tanah Papua, kita bangga di berdiri di stadion terbaik di Asia-Pasifik ini. kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali digelar di Papua," kata Jokowi.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Jokowi mengungkapkan, PON Papua merupakan momen untuk memperkuat persatuan, kesatuan masyarakat Indonesia. Selain itu, PON Papua menjadi panggung kesetaraan untuk masyarakat Indonesia.

"Stadion yang sangat megah ini, bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua, konekvitas laut, udara, bandara ,pelabuham, jalan lintas darat, serta pengembangan merupakan capaian lain Papua yang sangat membangggakan," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengajak masyarakat dan para kontingen menjunjung sportivitas, kebersaamaan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Di akhir kata, Jokowi pun secara resmi membuka gelaran ini.

"Marilah kita rayakan PON Papua ini dengan suka cita, menjunjung sportivitas, kebersaamaan, serta persatuan dan kesatuan bangsa, yakinlah kemajuan papua akan berjalan cepat," ucapnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, PON ke-20 secara resmi saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi, disambut tepuk tangan orang yang hadir.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya