Pesan Kapolda untuk Atlet Sumatera Utara di PON XX Papua

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, terbang langsung ke lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua untuk memberikan dukungan kepada para atlet Sumut.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Jenderal bintang dua itu, sempat berbincang dengan atlet sepatu roda asal Sumut. Kemudian, Panca langsung memberikan dukungan dengan mendatangi venue pertandingan sepatu roda.

Panca mengungkapkan, atlet yang berangkat ke Papua merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki Sumatera Utara. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh atlet Sumut, agar meraih prestasi dan sekaligus menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga nama baik maupun tuan rumah PON XX Papua guna menjaga persatuan dan kesatuan.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

"Pesan saya fokus bertanding dengan membawa prestasi medali, selamat bertanding, sukses bawa medali emas sebanyak-banyaknya salam olahraga," ucap Panca dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Oktober 2021.

Diketahui, dalam pergelaran PON XX 2021 Polda Sumut juga mengirimkan personel sesuai dengan ketentuan KONI bahwa seluruh provinsi mengikutsertakan Polisi atau TNI ke Papua karena situasi di sana.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Polda Sumatera Utara menerjunkan 24 personil Brimob untuk melakukan pengawalan dan memberikan pengamanan kepada atlet Sumut yang berjuang di PON XX Papua 2021.

“Dalam rangka kegiatan PON 2020 di Papua, kita menyiapkan personel dari Brimob untuk mengamankan para atlet, official, dan semuanya. Dibagi tiga wilayah dan personel kita yang ditugaskan sebanyak 24 orang dan sudah kita bagi ke tiga wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan perlombaan," sebut Panca.

Pengawalan ini merupakan prosedur dari pemerintah agar kegiatan bisa berjalan aman dan kondusif. Pengawalan ini sekaligus memberikan rasa aman kepada para atlet dan kontingen yang berlaga. 

“Bahwa keamanan mereka itu dijaga, dijamin oleh kita semua sehingga mereka maksimal mengikuti perlombaan dan mencapai hasil yang maksimal,” jelas Panca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya