On This Day: Penutupan Asian Games 2014, Indonesia Finis di Posisi 17

indonesia raih emas dari bulutangkis Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVA – Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan resmi ditutup pada 4 Oktober 2014. Upacara penutupan digelar di Asiad Main Stadium.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Pesta penutupan berlangsung dengan meriah. Ada demontrasi taekwondo, berbagai tarian, dan juga penampilan dari band lokal.

Atlet terbaik dalam Asian Games 2014 juga diumumkan. Perenang Jepang, Kosuke Hagino, sukses menyabet Asian Games MVP sebagai atlet terbaik Asian Games kali ini.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Di akhir acara, bendera Indonesia dikibarkan. Ini sebagai pertanda Indonesia akan menggelar Asian Games selanjutnya pada 2018.  Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera secara simbolis kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

China sukses keluar sebagai juara umum di Asian Games kali ini. Negeri Tirai Bambu mengumpulkan total 343 medali, dengan rincian 151 emas, 109 perak, dan 83 perunggu.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

Tuan rumah Korea Selatan menyusul di peringkat 2. Korsel mengumpulkan 79 emas, 71 perak, dan 84 perunggu, atau total 234 medali.

Adapun Indonesia harus puas menempati urutan 17. Indonesia mengumpulkan total 20 medali, dengan rincian 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Jauh dari target meraih 9 emas dan masuk 10 besar.

Dua medali emas Indonesia datang dari bulutangkis yang disumbangkan oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dua emas lagi datang dari cabang lompat jauh atas nama Maria Natalia Londa. Emas lainnya didapat setelah atlet wushu Malaysia, Cheau Xuen terkena doping. Juwita Niza Wasmi yang sebelumnya mendapat perunggu meraih limpahan medali emas. 

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya