5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

VIVA – Bersamaan dengan pembukaan PON XX Papua 2021, MS Glow menunjuk lima atlet Indonesia yaitu Nurul Akmal, Eko Yuli, Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin sebagai brand ambassador mereka.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Kelima atlet berprestasi di Olimpiade 2020 Tokyo itu juga telah memposting foto di akun Instagram-nya masing-masing.

Mereka juga menceritakan perjalanannya hingga sampai saat ini menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Seperti halnya Rahmat Erwin, awalnya untuk menjadi atlet angkat besi ia harus berlatih di belakang Stadion Mattoangin, Makassar. 

Tidak sampai disitu, selama ia berlatih terkadang hanya memakai lampu pijar bahkan terkadang tanpa penerangan.

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tetapi, dari situ Rahmat tidak pernah menyerah dan tetap terus berjuang serta berlatih dengan sungguh-sungguh. Sampai akhirnya ia meraih medali perunggu di cabor angkat besi kelas 73 kg Olimpiade Tokyo 2020 

Rahmat juga didukung penuh oleh kedua orang tuanya hingga akhirnya ia bisa sampai seperti ini.

“Ayahku melihat keseriusanku dalam olahraga ini dan aku dilatih konsentrasi untuk mengikuti jejak ayah hingga aku bisa menjadi atlet profesional.”, tulisnya di akun Instagram.

MS Glow menjadikan para atlet tersebut menjadi brand ambassador sebagai bentuk apresiasi karena telah mengharumkan nama Indonesia dan untuk terus mendukung dan memberi semangat, kalau mereka juga salah satu pahlawan Indonesia.

Netizen juga merasa bangga dengan 5 atlet itu atas motivasinya dengan mengajak masyarakat di Indonesia untuk terus semangat dan tidak mudah menyerah dalam hal apapun.

“Tetap semangat Ginting, terima kasih telah berjuang untuk Indonesia, kami akan selalu mendukungmu,” tulis netizen di kolom komentar akun instagram @sinisukanthony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya