Beasiswa Menanti Usai Sabet Medali Emas PON XX Papua

Logo PON Papua
Sumber :
  • kominfo.go.id

VIVA – Rosalina Simanjuntak menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua. Dia jadi yang terbaik dalam cabang olahraga wushu nomor sanda 52 kilogram.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Rosalina berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Amanda Loupatty dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR Futsal KONI, Merauke, Minggu 3 Oktober 2021.

Dengan keberhasilan ini, Rosalina akan diganjar dengan bonus dan beasiswa dari kampusnya, Universitas Negeri Medan (Unimed). Dia tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

"Insyaallah ada (bonus), berupa uang pembinaan dan beasiswa untuk Rosalina Simanjuntak," sebut Kepala Humas Unimed, Dr. Muhammad Surip saat dikonfirmasi VIVA, Selasa siang, 5 Oktober 2021.

Rosalina bukan satu-satunya wakil Unimed yang jadi atlet kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua. Karena masih ada 21 atlet lain yang juga berjuang untuk mendapatkan medali.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Rosalina. Ucapan selamat pun diberikan olehnya melalui Instagram resmi Unimed.

"Terimakasih untuk atlet kita Rosalina Simanjuntak yang berhasil menjadi juara pada cabor Wushu Sanda 52 kg Putri. Prestasi ini sangat membanggakan kita semua," kata Syamsul.

"Karena kontingen dari Unimed dapat menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara. Kita doakan agar tim kita selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk prestasi yang membanggakan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya