Atlet Rugby Meninggal Dunia Akibat Hantaman Keras di Lapangan

Pertandingan rugby di Argentina
Pertandingan rugby di Argentina
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Lucas Pierazzoli, atlet rugby asal Argentina yang membela Hurling Club, meninggal dunia pada Minggu 3 Oktober 2021, waktu setempat. Dia menghembuskan nafas terakhir ketika sedang dirawat di rumah sakit.

Pierazzoli dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera parah saat tampil melawan Sitas di El Palomar. Sebuah hantaman keras ke arah leher membuatnya ambruk di atas lapangan.

Saat sudah terbaring, Pierazzoli masih mendapat himpitan dari pemain lainnya. Wasit tak memberi aba-aba berhenti karena menganggap situasi masih aman.

Situasinya ketika itu juga sudah pengujung pertandingan, dan Hurling Club dekat dengan garis in-goal Sitas. Tapi kemudian ada pertanda tidak baik dari Pierazzoli.

Tim medis kemudian langsung masuk ke dalam lapangan. Mereka memberi pertolongan pertama kepada Pierazzoli yang ketika itu masih dalam keadaan sadar, tapi sesak nafas.

Ketika dilarikan ke rumah sakit, Pierazzoli mendapat perawatan intensif. Dokter melihat ada cedera pada bagian otak yang merupakan efek dari sejumlah tulang belakang patah.

Beberapa jam kemudian, tepatnya tengah malam, muncul kabar jika Pierazzoli meninggal dunia. Rugby Argentina pun ikut berduka karena adanya korban jiwa dalam pertandingan.

"Persatuan rugby Argentina kehilangan Lucas Pierazzoli, pemain dari Hurling Club dengan kesedihan yang mendalam," demikian pernyataan resmi Federasi Rugby Argentina.

"Institusi kami menemani keluarga, teman, dan orang-orang terkasih di saat yang menyedihkan seperti sekarang ini."