VIDEO: Baku Hantam Petinju DKI Jakarta dengan Relawan PB PON XX Papua

Petinju DKI Jakarta, Jill Mandagie terlibat baku hantam dengan relawan PB PON
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Kericuhan terjadi saat pertandingan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 antara kontingen DKI Jakarta melawan Nusa Tenggara Timur di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Jumat 8 Oktober 2021. 

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Perkelahian melibatkan petinju DKI Jakarta, Jill Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021. Dari informasi yang dihimpun, keributan berada saat Jill Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan atlet NTT, Luki Mira Agusto Hari.

Jill kemudian turun dari ring dan membanting pintu serta memukul papan pembatas. Dia juga tidak terima relawan melakukan pengamanan di bawah ring dan memenangkan atlet NTT hingga emosinya tersulut.

Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD
Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Setelah itu, tiba-tiba terjadilah baku hantam antara Jill dengan relawan PB PON. Hal ini tersebut berimbas adanya pemukulan terhadap Jill.

Kejadian ini membuat sejumlah polisi dan tentara yang melakukan pengamanan langsung berupaya melerai keributan antara Jill dengan salah satu relawan PB PON tersebut. Namun, kericuhan tak berlangsung lama setelah aparat langsung bergerak cepat.

Sudah Damai

Berdasarkan keterangan resmi Polda Papua, keduanya sudah dimediasi untuk berdamai. Mediasi dilakukan di Mapolda Papua, pada Sabtu pagi WIT, 9 Oktober 2021.

Wakapolda Papua, Brigjen Eko Rudi Sudarto, mengatkan, kejadian ini merupakan kesalahpahaman. Rudi pun menyebut, insiden ini sudah diselesaikan secara damai.

"Semangat sportivitas harus kita jaga. Baik, atlet, ofisial, pelatih, relawan, dan penonton. Diharapkan, suasana menjadi harmoni agar pelaksanaan PON XX Papua dapat diselenggarakan dengan sukses," ujar Rudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya