Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dibuka, Usung Tema 'Land of Wonders'

Logo Piala Presiden Esports 2021.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Piala Presiden Esports 2021 resmi dibuka hari ini, Sabtu 9 Oktober 2021. Ajang ini akan diikuti lebih dari 60.784 atlet nasional dan diperkirakan jumlah itu bakal terus bertambah.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Penyelenggara Piala Presiden Esports tahun ini mengusung tema artistik 'Land of Wonders'. Tujuannya, untuk memperkenalkan berbagai ragam budaya, keindahan alam, dan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Tema tersebut divisualisasikan dengan cangguh dalam seremoni kick off Piala Presiden Esports 2021, yang ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan, setelah kick off, turnamen ini akan memasuki babak kualifikasi yang terdiri dari enam cabang game.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Keenam game tersebut adalah eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming, dan game produksi lokal, Lokapala.

Game esports buatan Indonesia. Lokapala

Photo :
  • Lokapala

Babak kualifikasi akan berlangsung hingga 28 November mendatang, dan terbagi menjadi enam regional yaitu; Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali-NTT-NTB, dan Maluku-Papua.

"Dengan enam game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021, antusiasme peserta dan publik esports mengalami peningkatan luar biasa," ujar Rangga, dalam keterangan resminya, Sabtu 9 Oktober 2021.

"Ini menunjukkan bahwa esports merupakan cabang olaharaga yang sangat digemari di Indonesia," sambungnya.

"Semoga melalui kejuaraan ini, kita mampu mendapatkan atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Indonesia di turnamen level dunia," ucapnya.

Total Hadiah Mencapai Rp2 M dan Final Digelar di Bali

Selain mendapatkan trofi, para atlet dan tim juga akan bersaing memperebutkan total hadiah mencapai Rp2 miliar, dan berkesempatan menjajaki karier yang lebih tinggi di kancah di esports.

Lebih menarik lagi, Piala Presiden Esports 2021 tidak hanya terbatas di level nasional saja, tapi juga sampai ke jenjang internasional.

Bahkan, babak final nanti akan dijadwalkan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 19 Desember 2021, dan akan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia.

Kepastian Bali menjadi tuan rumah final Piala Presiden Esports 2021 tak terlepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Dengan menampilkan keelokan alam dan budaya Indonesia ke Piala Presiden Esports 2021, khususnya Bali, diharapkan akan menjadi daya tarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya