Pesan Anies Usai Tim Renang PON DKI Borong Medali

Anies Baswedan bersama tim renang PON DKI
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA

VIVA – Tim renang PON DKI Jakarta memborong medali pada final hari ketiga cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Senin malam, 11 Oktober 2021. Tim renang PON DKI berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Anies yang hadir di lokasi itu terlihat sangat bangga saat melihat para perenang yang berhasil menyumbangkan medali. Sesekali, Gubernur Anies terlihat berdiri memberikan semangat dan bertepuk tangan saat para atlet tersebut sedang bertanding. “Ayo bisa!” ujar Anies.

Usai menyerahkan medali, Gubernur Anies memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para perenang. Menurutnya, apa yang dihasilkan oleh para perenang tersebut adalah contoh nyata dari para pekerja keras yang sangat mencintai apa yang dikerjakannya. 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

“Mereka ini (atlet) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa,” ucapnya.

Ia mengakui sangat bangga dengan pencapaian dari tim renang DKI. Dia menyebut bahwa apa yang diraih tersebut tidak hanya didapat dalam waktu singkat. 

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

“Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun,” tambahnya.

Hal itu dibuktikan oleh Joe Aditya. Peraih medali emas ini mengakui kalau dia sudah latihan renang dari umur lima tahun. “Dari kecil sudah latihan, Pak. Sampai sekarang,” ujarnya saat menjawab pertanyaan Gubernur Anies.

Hasil tersebut membuat DKI Jakarta masih berada di tiga besar peraih medali terbanyak pada PON XX di Papua kali ini. Lima hari menjelang penutupan, Gubernur Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras. 

“Bagi para atlet yang masih bertanding, mari lakukan hal yang paling terbaik,” katanya.

Pertandingan, kata Anies, tidak hanya diukur dari capaian medali saja. Namun yang paling penting adalah sportivitas selama pertandingan. “Mari menjunjung tinggi fair play. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa,” harapnya.

Sekadar diketahui, raihan medali emas di cabor renang tersebut diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 m gaya bebas putra dengan catatan waktu 1.51.39, lalu I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 m gaya punggung putra dengan catatan waktu 56.18 detik, dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 m gaya dada putra dengan hasil terbaik pada 1.02.49.

Kemudian medali perak diraih oleh Angel Gabriella Yus di kelas 200 m gaya bebas putri serta dua medali perunggu dipersembahkan oleh Anak Agung Istri Kania Ratih di kelas 100 m gaya punggung putri dan Dwiki Anugrah di kelas 100 m gaya punggung putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya