7 Cabor Juara Umum PON Papua, Khofifah: Kado HUT Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pengawal polwannya.
Sumber :
  • instagram @khofifah.ip

VIVA – Kontingen Jawa Timur kian menunjukkan performa cemerlangnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Buktinya, Jatim menempati posisi kedua dalam klasemen sementara dengan perolehan total 210 medali.

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Tujuh cabang olahraga (cabor) di antaranya juara umum. Jatim menyusul cepat setelah sebelumnya tak masuk tiga besar.

Sementara, kontingen Jawa Barat menempati posisi teratas dengan perolehan 244 medali. Rinciannya, 93 emas, 73 perak, dan 78 perunggu.

Si Salam dari Binjai dan Peraih Emas PON XX Papua Bakal Duel

Sementara Jatim 210 medali. Rinciannya, 83 emas, 67 perak dan 60 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta memperoleh 223 medali, terdiri dari 78 emas, 66 perak dan 79 perunggu.

Hal yang lumayan membanggakan, ada tujuh cabor yang berhasil diraih Jatim menjadi juara umum. Yaitu cabor wushu, tenis, senam kolam, aeromodelling, panjat tebing, renang OWS dan panahan.

Duka Olahraga, Pebiliar Nasional Meninggal Akibat Serangan Jantung

Soal capaian itu pun diapresiasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan diunggah di akun Instagramnya, @khofifah.ip, pada Selasa, 11 Oktober 2021.

"Ini menjadi salah satu kado terindah di HUT Jatim ke-76 yang jatuh hari ini," tulis Khofifah.

Salah satu atlet yang mengantarkan Jatim juara umum ialah Dhorifatus Syafi’iyah, atlet panjat tebing asal Lamongan. Dia tercatat sebagai runner up setelah menorehkan waktu 34,59 detik pada cabor panjat tebing di Venue Panjat Tebing, Jalan SP2 Poros SP5, Mimika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya