Mahasiswa dan Dosen Raih 6 Medali di PON Papua, Rektor Siapkan Bonus

Willy Pratama menyumbang 2 medali emas Cabor Beladiri Sambo di PON Papua.
Willy Pratama menyumbang 2 medali emas Cabor Beladiri Sambo di PON Papua.
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution

VIVA – Mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) menyumbang 6 medali bagi Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Dengan perincian 4 medali emas dan dua medali perak.

Keenam atlet mewakili kontingen Sumut asal Unimed, yakni Rosalina Simanjuntak menyumbangkan medali emas Cabang Olahraga Wushu Shanda, Shafwan Hafizh Nasution meraih mendali perak Cabang Atletik lompat jauh dan Willy Pratama menyumbang 2 medali emas Cabor Beladiri Sambo.

Kemudian, Andri Irwansyah Silaen meraih medali emas Cabor Beladiri Sambo, dan terakhir, dosen Unimed, bernama Hardodi Sihombing, meraih medali Perak, cabang Atletik nomor Lempar Cakram.

Ilustrasi pertandingan Sambo
Photo :
  • Euro Sambo

Ilustrasi pertandingan Sambo

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom mengucapkan bangga dan terima kasih atas raih prestasi terbaik dengan menyabet medali dan mengharumkan nama Sumut di PON Papua. Ia berjanji sudah menyiapkan bonus kepada kelima mahasiswa dan seorang dosen Unimed tersebut.

"Baik kita memberikan bonus, walau tidak banyak. Ada uang (pembinaan), dan emas kita berikan kepada mahasiswa berprestasi itu," sebut Syamsul kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.

Bonus Beasiswa