Karate di PON XX Papua Berlangsung Mulus

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman memberi apresiasi  kepada PB FORKI. Dia menganggap cabang olahraga karate di PON XX Papua berlangsung mulus.

Penyelenggaraan pertandingan karate di PON XX Papua berjalan dengan fairplay dan tanpa kericuhan. Sedangkan di beberapa cabang olahraga lain, ada beberapa kejadian ricuh, seperti tinju, hulat, dan rugbi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PB FORKI yang telah menyelenggarakan rangkaian pertandingan karate di PON tanpa ada masalah karena manajemen pertandingan dan organisasinya sangat baik. Wasit dan juri memberikan penilaian yang objektif sehingga tidak terjadi protes atas penilaian yang dianggap tidak wajar," kata Marciano.

Karate merupakan cabang olahraga bela diri yang biasanya juga diwarnai keributan pada PON-PON sebelumnya. Hal itu menandakan PB FORKI di bawah kepemimpinan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jendral Raja Sapta Ervian bekerja sama dengan PB PON mampu mengatur penylenggaraan pertandingan dengan baik sehingga bisa berjalan tertib dan lancar.

Penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe.
Photo :
  • PB PON XX PAPUA/Herka Yanis Pangaribowo

Penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe.

"Jika mengajukan keberatan itu biasa. Tapi setelah keputusan diambil, semua bisa menerima dengan baik. Selamat untuk PB FORKI. Terima kasih untuk PB PON yang telah menyiapkan arena ini dengan baik. Mari kita bawa kenangan manis dari venue karate di PON XX 2020 berjalan dengan sukses dan sangat membanggakan," imbuhnya.

Komitmen Bersama