Sosok Shinta Eka Atlet Pegulat Berhijab Peraih Medali Emas di PON

Shintia Eka atlet pegulat berhijab Peraih Medali Emas di PON XX Papua
Shintia Eka atlet pegulat berhijab Peraih Medali Emas di PON XX Papua
Sumber :
  • Instagram/konijatim

VIVA – Sosok Shinta Eka Atlet pegulat berhijab peraih medali emas di PON XX Papua curi perhatian. Pegulat Jawa Timur Shintia Eka berhasil meraih medali emas dengan menjuarai nomor gaya bebas kelas 50 kg putri PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Jumat (8/10).

Shintia meraih kemenangan mutlak atas pegulat Kalimantan Timur Annisa Safitria di final. Peraih medali perak PON Jawa Barat 2016 itu cukup tenang menghadapi Annisa.

Shintia berhasil mengumpulkan sebanyak delapan poin lewat dua bantingan keras atas lawannya pada babak pertama, ditambah dua poin tambahan membuatnya menang mutlak dan membuka keran medali bagi Jawa Timur pada hari pertama pertandingan gulat.

Cita-cita Meraih Emas Terwujud

Shintia sangat percaya diri dalam laga finalnya. Ia yakin bahwa Allah bersamanya. Tak ada pikiran kalah dan main seperti biasanya dengan mendengar instruksi pelatihnya.

Ia bangga dengan dirinya atas latihan berat selama ini yang sudah ia tempuh. Ini merupakan sebuah cita-cita Shintia yang berhasil ia raih untuk medali emasnya pada PON XX Papua.

Pegulat yang bakal genap berusia 25 tahun pada Oktober itu terpaksa bersabar setelah gelaran pesta olahraga empat tahunan itu tertunda setahun. Padahal, dia telah berlatih intensif untuk partisipasi keduanya.