Piala Presiden 2021 Hadirkan Turnamen Catur Terbesar di Indonesia

Logo Piala Presiden Esports 2021.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobile Premier League (MPL) kembali meramaikan Piala Presiden Esports 2021. Di tahun keduanya ini, MPL bakal menggelar turnamen Speed Chess.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Catur dipilih karena merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Baik versi offline maupun online.

Terbukti, animo masyarakat terbilang tinggi untuk ikut serta dalam turnamen ini. Sejak dibukanya pendaftaran pada 4 Oktober lalu, tercatat sudah lebih dari 30 ribu orang yang mendaftar. Maka itu, panitia pelaksana memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran hingga 25 Oktober 2021.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Turnamen Esports Speed Chess ini terbilang berhasil mengikuti jejak Fruit Dart sebagai nomor unggulan MPL di Piala Presiden Esports tahun lalu. Untuk itu, MPL sudah menyiapkan total hadiah sebanyak Rp200 juta bagi para pemenang.

MPL gelar turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021

Photo :
  • Istimewa
Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

"Kami berharap kolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan di industri ini dapat menjangkau dan mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat tentang MPL sebagai salah satu platform mobile Esports berbasis ketangkasan, melalui olahraga catur yang sudah sangat populer, serta mendorong tumbuhnya atlet-atlet Esports terbaik Tanah Air," kata Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera.

Sistem Kualifikasi Speed Chess

Babak kualifikasi untuk turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021 akan berlangsung pada 18-25 Oktober 2021 di platform MPL. Pada babak ini, para pemain dapat mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya, karena peringkat pada klasemen akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak. Informasi mengenai babak selanjutnya akan dibagikan di akun sosial media dan blog MPL.

Pencarian Master Speed Chess MPL di PPE 2021 merupakan bagian dari kampanye #BuktiinLoBisa yang baru saja diluncurkan oleh MPL. Melalui kampanye ini, MPL ingin mengajak pengguna untuk tidak cuma bermain, tapi juga terus berlatih dan bertanding lewat berbagai turnamen yang tersedia setiap hari sampai mereka bisa menjadi master di game favorit mereka di platform MPL dan memenangkan reward.

Kampanye ini serta partisipasi di PPE juga menjadi bukti nyata komitmen MPL dalam mendukung ekosistem game lokal yang telah konsisten dilakukan sejak MPL hadir di Indonesia dua tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya