Menpora Siap Fasilitasi DBL Indonesia Terlaksana di Luar Pulau Jawa

Menpora Zainudin Amali hadiri final DBL seri DKI Jakarta
Menpora Zainudin Amali hadiri final DBL seri DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, mengaku puas dengan penyelenggaraan DBL 2021 seri DKI Jakarta. Dia mengaku siap membantu agar DBL bisa terselenggara di luar Pulau Jawa.

Hal itu dikatakan Amali setelah ikut serta dalam final party DBL 2021 seri DKI Jakarta di GOR Cempaka Putih, Sabtu 23 Otober 2021. Dia melihat kompetisi ini sangat mematuhi protokol kesehatan dan memang dibutuhkan untuk mengembangkan bibit-bibit atlet masa depan.

"Kenapa saya dukung kompetisi seperti DBL ini dilaksanakan, karena para atlet perlu kompetisi, dari kompetisi ini bisa dilihat hasil latihan mereka, kita bisa mengukur kemampuan, kalau tidak ada kompetisi, kita tidak bisa lihat kemajuan dari si atlet itu," ujar pria asal Gorontalo.

Pembukaan DBL Indonesia 2021 seri Jakarta
Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Pembukaan DBL Indonesia 2021 seri Jakarta

Maka itu, Menpora pun berjanji untuk jadi garda terdepan agar DBL Indonesia bisa terlaksana di seluruh Indonesia. Dia akan memfasilitasi dengan membuka komunikasi kepada Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto.

"Sukses di Jawa-Bali, semoga juga bisa sukses di luar Jawa dan Bali," tutur dia.

Setelah Seri DKI Jakarta, DBL 2021-2022 akan berlanjut di Surabaya (Seri Jawa Timur), yang direncanakan berlangsung 27 Oktober hingga 21 November. Lalu, berlanjut dengan Seri Jabar di Bandung (6-18 November), Seri Bali di Denpasar (17-25 November), serta Seri DI Jogjakarta (23 November hingga 3 Desember). Serta, seri-seri berikutnya se-Indonesia yang totalnya mencapai 22 provinsi, dari Aceh sampai Papua.