Menpora Siap Fasilitasi DBL Indonesia Terlaksana di Luar Pulau Jawa

Menpora Zainudin Amali hadiri final DBL seri DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, mengaku puas dengan penyelenggaraan DBL 2021 seri DKI Jakarta. Dia mengaku siap membantu agar DBL bisa terselenggara di luar Pulau Jawa.

SAC Indonesia 2023 Sukses Diigelar, 16 Atlet Terbaik Dikirim ke China

Hal itu dikatakan Amali setelah ikut serta dalam final party DBL 2021 seri DKI Jakarta di GOR Cempaka Putih, Sabtu 23 Otober 2021. Dia melihat kompetisi ini sangat mematuhi protokol kesehatan dan memang dibutuhkan untuk mengembangkan bibit-bibit atlet masa depan.

"Kenapa saya dukung kompetisi seperti DBL ini dilaksanakan, karena para atlet perlu kompetisi, dari kompetisi ini bisa dilihat hasil latihan mereka, kita bisa mengukur kemampuan, kalau tidak ada kompetisi, kita tidak bisa lihat kemajuan dari si atlet itu," ujar pria asal Gorontalo.

Menpora Dito Pastikan Final DBL Jakarta Digelar di Indonesia Arena

Pembukaan DBL Indonesia 2021 seri Jakarta

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Maka itu, Menpora pun berjanji untuk jadi garda terdepan agar DBL Indonesia bisa terlaksana di seluruh Indonesia. Dia akan memfasilitasi dengan membuka komunikasi kepada Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto.

SAC Indonesia 2023 Bali-Nusra Lahirkan Calon Atlet Potensial di Cabor Atletik

"Sukses di Jawa-Bali, semoga juga bisa sukses di luar Jawa dan Bali," tutur dia.

Setelah Seri DKI Jakarta, DBL 2021-2022 akan berlanjut di Surabaya (Seri Jawa Timur), yang direncanakan berlangsung 27 Oktober hingga 21 November. Lalu, berlanjut dengan Seri Jabar di Bandung (6-18 November), Seri Bali di Denpasar (17-25 November), serta Seri DI Jogjakarta (23 November hingga 3 Desember). Serta, seri-seri berikutnya se-Indonesia yang totalnya mencapai 22 provinsi, dari Aceh sampai Papua.

"Bapak Menpora punya peran penting dalam keberlangsungan DBL tahun ini. Jauh sebelum dimulainya DBL, beliau sudah berbicara pada atlet pelajar untuk tetap bersiap jika sewaktu-waktu DBL berlangsung seperti sekarang ini. Terima kasih juga kepada Kemenko Marves, Kemenkes, PP Perbasi, serta tak terkecuali Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh jajaran,” kata CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda.

Hasil Final DBL Seri Jakarta

Dari hasil final putra, tim SMA Bukit Sion Jakarta akhirnya sukses keluar sebagai juara setelah berhasil menundukkan SMAN 61 Jakarta dengan keunggulan 71-43. Ini adalah gelar ketiga secara beruntun bagi Buksi (julukan SMA Bukit Sion) di DBL Seri Ibu Kota. Setelah mereka sukses menjadi champion pada dua edisi sebelumnya, 2018 dan 2019.

Sementara itu, juara baru dari sektor putri berhasil direbut SMAN 70 Jakarta atau Seventy. Tim sekolah asal Bulungan itu berhasil mengalahkan SMA Kristoforus 1 dengan keunggulan tipis 45-40.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya