Menpora Amali: DBL Indonesia Erat Kaitannya dengan DBON

Menpora Zainudin Amali dan Azrul Ananda (CEO & Founder DBL Indonesia)
Menpora Zainudin Amali dan Azrul Ananda (CEO & Founder DBL Indonesia)
Sumber :
  • DBL

VIVA – Menpora Zainudin Amali menyebut Development Basketball League (DBL) Indonesia berkaitan erat dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang tengah digalakkan pemerintah. 

Oleh karenanya, turnamen basket di usia muda harus terus digalakkan. Hal itu disampaikan Amali saat hadir dalam penutupan DBL 2021-2022 di Gelanggang Remaja (GOR) Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu malam, 23 Oktober 2021.

“Pembinaan usia muda seperti Honda DBL ini sangat terkait erat dengan DBON. Untuk itu DBON ini harus segera disosialisasikan ke pusat dan daerah,” kata Amali dalam rilis kepada VIVA.

Amali memuji bagaimana Honda DBL bisa terlaksana dengan baik di tengah pandemi COVID-19. Ketatnya aturan mengenai protokol kesehatan (prokes),jadi hal terpenting dalam penyelenggaraan Honda DBL musim 2021-2022, sesuai Instruksi Mendagri 47/2021.

Menpora juga menjelaskan bahwa ujung dari semua pembinaan cabang olahraga adalah bisa menghasilkan tim nasional yang baik. Pemerintah melalui DBON sangat berkepentingan untuk itu.

“Kami pemerintah memiliki kepentingan terlebih memiliki DBON. 14 cabor yang didorong untuk olahraga prestasi dan 3 cabor yang kita dorong untuk industri atau sport industry yaitu sepakbola, bola basket dan bola voli,” ucap Amali.