Indonesia Diajak Perjuangkan Kickboxing Tampil di Olimpiade

Ketua umum PP KBI, Ngatino dan Bendahara Karan Sukarno Walia saat jamuan makan b
Sumber :
  • Dok. PB KBI

VIVA – Penampilan perdana kickboxing Indonesia pada Kejuaran Dunia Kickboxing di  Italita mendapat perhatian dari Presiden World Association Of Kickboxing Organization, Roy Baker. 

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Roy Baker yang didampingi Wakil Presiden WAKO, Espen Lund sempat menggelar jamuan makan dengan mengundang khusus Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI), Ngatino bersama Bendahara PP KBI, Karan Sukarno Walia. 

Karan Sukarno Walia mengatakan, Roy Baker menyampaikan dukungan penuh terhadap perkembangan kickboxing di Indonesia. Dan, dia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Indonesia yang telah berpartisipasi pada WAKO World Kickboxing Championship 2021. 

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

"Presiden WAKO sangat mengapresiasi keikutsertaan Indonesia di WAKO World Kickboxing Championship 2021 dan siap membantu untuk meningkatkan prestasi atlet kickboxing Indonesia," katanya. 

Indonesia juga diminta untuk ikut memperjuangkan kickboxing dipertandingkan di Olimpiade. Ini jadi salah satu tujuan utama mereka agar cabang olahraga semakin mendunia.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Di WAKO World Championship 2021, Indonesia menurunkan sembilan atlet. Meski kalah di babak pertama karena baru pertama tampil di ajang internasional, pasukan Merah Putih mampu menunjukkan perlawanan. 

"PP KBI mengapresiasi pejuangan atlet kickboxing Indonesia yang bisa melakukan perlawanan maksimal pada penampilan perdana di ajang internasional,” tutur Karan Sukarno Walia.

“Mereka memang tidak ditargetkan medali di WAKO World Kickboxing Championship 2021 tetapi menambah pengalaman bertanding dalam upaya menghadapi SEA Games Hanoi yang akan digelar Mei 2022," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya