Upaya Bangkitkan Sport Tourism Lewat Golf

Pemecahan rekor MURI oleh Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memiliki kekayaan alam yang melimpah membuat Indonesia memiliki banyak potensi wisata untuk dikembangkan menjadi sport tourism. Salah satu olahraga yang berpotensi menjadi sport tourism adalah golf.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Tak hanya sekadar ucapan, Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia membuktikannya dengan melakukan sebuah gebrakan beberapa waktu lalu. Mereka menggelar Kompetisi Beregu Memasukkan Bola Tercepat ke Dalam Satu Lobang Golf oleh Pegolf Amatir Pertama (Fastest to The Hole).

Menariknya, event yang digelar pada 10 November 2021 di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, itu menuai sebuah rekor apik dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Tak hanya satu, tapi ada dua rekor sekaligus.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Dua rekor yang tercatat adalah pemenang games fastest to the hole dan penyelenggara (Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour 2021.

Pemecahan rekor MURI oleh Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia

Photo :
  • Istimewa
Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Puncaknya, nanti akan ditutup dengan final tournament yang akan diselenggarakan di Bali pada 27-28 November 2021.

"Kegiatan ini dijadikan momentum untuk membangkitkan pengetahuan dan pengalaman kepada para amatir di olahraga golf, mengajak para golfer junior untuk terus mengasah kemampuannya, serta membuat golf semakin dikenal dan berkembang di Indonesia," ujar Koko Arto selaku Project Owner.

Nama Xpora disematkan pada nama event merupakan penyebutan dari nama program yang dikembangkan BNI untuk memberikan solusi digital bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat mengembangkan bisnisnya sehingga lebih menguntungkan.

"Semangat yang diusung Xpora selaras dengan tujuan Virtual Golf Tour sebagai event di industri olahraga dan pariwisata yang juga menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Atas dasar itu pula, kami turut mendukung perhelatan olahraga ini," kata Corporate Secretary BNI, Mucharom.

"Terlepas dari itu olahraga golf saat ini tidak hanya berfungsi sebagai olahraga tetapi juga memberi nilai lebih yaitu pariwisata atau menjadi sport tourism,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya