Bonus Tunggu Atlet Sumut Peraih Medali di Peparnas Papua

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan para atlet di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sudah siapkan bonus bagi para atlet, yang meraih medali di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI Papua.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengaku bangga atas perolehan medali Kontigen Sumut berada di posisi kelima. Bahwa Sumut berada di peringkat atas dengan mendahului Jawa Timur dan DKI Jakarta yang berada di bawah lima besar.

Edy mengatakan posisi lima besar ini, di Peparnas tahun ini menurut Gubsu pencapaian fantastis. Sebab, provinsi yang masuk posisi 10 besar mengirimkan atletnya lebih banyak ketimbang Sumut. 

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kendaraan Melintas di Tol MKTT Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

"Papua sudah pasti tuan rumah (dominasi). Kemudian selain Jawa Timur kontingen Sumut ternyata bisa bersaing," sebut Edy saat menyambut kedatang para atlet di Kota Medan, Senin sore, 14 November 2021.

Airlangga Akui Golkar Beri Mandat Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ijeck Cawagub Lagi?

Dengan prestasi membanggakan ini, tentu pemerintah tidak melupakan reward atas pencapaian tersebut. Edy bahkan memastikan bakal ada bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi di ajang Peparnas tahun ini. 

"Pasti ada. Bonus pasti akan kita berikan kepada mereka yang telah meraih prestasi di Peparnas," sebut mantan Ketum PSSI itu. 

Sementara ketua kontingen Sumut, Ardan Noor juga telah melihat langsung perjuangan atlet difabel Sumut di Papua. Ardan pun merasa salut dan kagum kala melihat besarnya semangat mereka untuk meraih medali bagi kontingen. 

"Saya melihat langsung bagaimana perjuangan mereka di Papua. Saya salut sekaligus bangga, karena Sumut masih bisa sejajar dengan lima provinsi terbaik, meski dengan segala keterbatasan jumlah atlet," kata Ardan Noor yang juga Kadispora Sumut ini.

Sementara itu, ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengucap terima kasih atas penyambutan luar biasa yang diberikan Gubernur Sumut, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB. Penyambutan ini menurut Alan akan menambah motivasi mereka untuk bisa kembali mengukir prestasi di Peparnas selanjutnya, termasuk pada 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah.

"Terima kasih ucapan setinggi - tingginya kami ucapkan atas penyambutan luar biasa ini. Pak Gubsu juga tadi sudah siapkan bonus bagi atlet kita yang meraih prestasi. Tentu kita akan lebih termotivasi menjadi juara umum di Peparnas 2024," yakin Alan. 

Sementara Altet peraih tiga medali emas, Nina Gusmita tidak menyangka mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah. Atlet balap kursi roda ini pun merasa terhormat bisa disambut orang nomor satu di Sumut itu. "Sangat bangga kepada pak Edy yang telah menyambut kedatangan kami. Kami berjanji akan tampil lebih baik di Peparnas 2024," ujarnya. 

Seperti diketahui, pada Peparnas 2021 Papua, Sumatera Utara mampu masuk poisi lima besar daftar peraih medali. Total Sumut meraih 27 emas, 32 perak, dan 15 perunggu. Sumut dan Aceh juga dipastikan sebagai tuan rumah bersama di PON dan Peparnas 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya