PJB Championship MMA Season 2 Kembali Digelar

Ilustrasi MMA
Sumber :
  • attacktheback.com

VIVA – Ajang tarung bebas atau Mixed Martial Arts (MMA) Championship akan kembali digelar. Turnamen yang digagas Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Jakarta Barat ini rencananya akan digelar kembali pada 2022 mendatang.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

DPC Peradi Jakarta Barat bersama Global Association Of Mixed Martial Arts (Gamma Indonesia) sebelumnya, berhasil menyelenggarakan PJB (Peradi Jakarta Barat) MMA Championship pada 13 November di Impact MMA Arena Jalan Pantai Indah Utara 2, Jakarta Utara.

Kegiatan yang dihelat dalam memperingati Hari Pahlawan itu, mampu menyedot perhatian banyak pihak. Khususnya, para petarung MMA yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat mendukung dan mengapresiasi ajang tarung bebas Championship 2021. Kegiatan itu diinisiasi oleh jajarannya di bidang olahraga.

"Saya sangat mendukung kegiatan DPC Peradi di bidang olahraga. Kegiatan MMA ini sangat jarang, yang merupakan bagian dari olahraga," kata Asido dalam keterangan tertulis, Selasa 23 November 2021.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Para petarung MMA yang bertanding itu dinilainya memiliki potensi meraih banyak prestasi. Sehingga dapat berkembang dan bisa menjadi atlet yang bagus. Paling penting sebagai atlet bela diri MMA ialah tetap menjaga stamina dan mempertajam teknik dengan latihan yang keras.

"Stamina terus ditingkatkan, disiplin dan terus berlatih," pesan Asido. Ia menambahkan melalui pertandingan tersebut, DPC Peradi Jakarta secara langsung memberikan sumbangsih terhadap seni bela diri campuran. Animo yang begitu tinggi, membuatnya akan menggelar kembali kompetisi ini.

"Berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan. Jadi kita bikin yang kedua (PJB championship MMA) tahun 2022. Kita cari momentum," tandas Asido.

Petarung Wajib Vaksin

Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Rhen Situmorang mengaku, senang melihat pertandingan PJB MMA Championship 2021. Terbukti dari antusias para petarung MMA maupun panita yang terlibat kegiatan tersebut.

"Saya senang sekali melihat kegiatan ini. Semoga DPC Peradi Jakarta Barat, selalu solid kompak dan harmonis. Supaya terjalin keakraban yang baik," ucap Rhen Situmorang.

Ia belum mau membocorkan waktu dan tanggal pelaksanaan dari kejuaraan MMA season 2 itu. Kendati demikian, dipastikan gelaran tersebut dapat mengesankan bagi pecinta MMA.

"Sudah ada perencanan, tapi mungkin nanti tahun depan kita bicarakan. Karena banyak sekali kegiatan yang harus dilaksanakan," ujar Rhen Situmorang.

Pertandingan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para petarung yang bertanding sudah melakoni vaksinasi. Tak hanya itu, mereka juga wajib mengikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum bertanding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya